Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Yes, Jembatan Gantung Pramuka Diresmikan Kak Atalia Praratya Ketua Kwarda Jawa Barat dan mendapat rekor Muri


Alhamdulillah, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil, meresmikan Jembatan Gantung Pramuka yang terbentang di Sungai Cisanggarung, hari ini (Kamis, 11/11/2021).

Jembatan sepanjang 160 meter ini, menyambungkan dua desa antara Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Jawa Barat dan Desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes Jawa Tengah.
Dalam sambutannya, Kak Atalia mengatakan, Gerakan Pramuka dituntut kreatif, inovatif, adaptif dan solutif.
"Pembangunan Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan wujud nyata dari pengamalan Satya Darma Pramuka sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat umum," tuturnya.
Jembatan Gantung Pramuka ini juga merupakan salah satu agenda dalam Bulan Bakti Kwarda Jabar. Keberadaan jembatan Gantung Pramuka diharapkan, sangat membantu aktivitas warga sekitar.
Pihak yang terlibat dalam pembuatan Jembatan Gantung Pramuka tersebut adalah tim Rescue Pramuka yang terdiri dari Pramuka Pandega dan Anggota Dewasa yang sudah berkualifikasi Rescue, tim dari Vertical Rescue Indonesia, serta relawan seperti Petakala Grage dan lain-lain.
Oh ya kak, Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan Jembatan Gantung pertama dan terpanjang yang dibuat oleh Pramuka sehingga diberikan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain meresmikan Jembatan Gantung Pramuka Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil juga meninjau kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jabar se-wilayah III Cirebon yang di Gelar di Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.
Turut hadir dalam peresmian Jembatan Gantung tersebut Waka Kwarnas, Ketua Kwarda DIY, Waka Kwarda Jateng, Mabicab Cirebon, Wakil Ketua Mabicab Brebes, Ketua Kwarcab Cirebon, MURI dan unsur lainnya.


(Awi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel