Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pondok Pesantren Amparan Jati Ikut Berpartisipasi Dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2021

Cirebon, 23 Oktober 2021

Oleh : Mohamad Fatkhul Faizin

Santri dewasa ini semakin diakui eksistensinya di indonesia. Semenjak ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo dalam Perpres Nomor 22 Tahun 2015 di Masjid Istiqlal pada tahun 2015 lalu, tanggal 22 Oktober resmi menjadi peringatan Hari Santri Nasional.

Keputusan Presiden RI Ke-7 itu disambut baik oleh seluruh santri di seluruh Pondok Pesantren yang tersebar diseluruh Indonesia, baik Pesantren kecil di pelosok desa ataupun Pesantren yang cukup dikenal namanya di kalangan masyarakat umum di Indonesia.

Termasuk di Pondok Pesantren Amparan Jati yang besertaan di dalamnya juga terdapat Sekolah Menengah Kejuruan yakni Caruban Nagari. Pesantren yang terletak di Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon ini, dengan suasana sejuk kaki Gunung Ciremai pada tanggal 22 Oktober kemarin para Santri Amparan Jati juga mengadakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang bertemakan "Santri Siaga Jiwa Raga". Mendoakan para ulama-ulama indonesia terdahulu yang telah wafat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, serta bermuhasabah diri tentang marwah sejatinya sebagai seorang santri.


"Jadilah santri yang selalu meroket dalam berprestasi dan merunduk dalam ketakdhiman",
tutur Azwar Anas. Pesan yang disampaikan Kepala Sekolah SMK Caruban Nagari dalam Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 kepada para Santri Amparan Jati. Artinya para santri yang kesehariannya serba sederhana harus tetap bisa bersaing dengan dunia di luar Pesantren yang cukup berkembang pesat serta mampu untuk berprestasi, akan tetapi para santri juga harus tetap mencontoh sikap para Ulama terdahulu yang menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Supadi Priyatna, selaku Ketua Yayasan Ki Gedeng Tapa Jumajan Jati dalam Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 tersebut juga berpesan kepada para santri untuk semakin disiplin, taat dan komitmen pada tata tertib yang sudah dibuat oleh pesantren dan sekolah serta bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan mengaji.

Dalam Peringatan tersebut juga dipanjatkan doa harapan agar Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Negara-negara lain di seluruh Dunia bisa segera berhenti kemudian semuanya bisa kembali normal seperti keadaan sebelum datangnya Pandemi Covid-19.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel