Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pengabdian Tulus Bidan Eros untuk Suku Baduy Diapresiasi Ketua DPD RI


JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, pengabdian Bidan Eros Rosita yang membantu persalinan masyarakat Suku Baduy, yang tinggal di Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten. 


Menurut LaNyalla, perjuangan Bidan Eros yang tanpa pamrih tersebut harus mendapat perhatian pemerintah.

"Saya mengapresiasi sebesar-besarnya perjuangan Bidan Eros Rosita yang mengabdikan dirinya membantu kelancaran persalinan warga Baduy," kata LaNyalla, Senin (25/10/2021). 

Bidan Eros telah mengabdikan diri sejak tahun 1997 untuk membantu proses persalinan Suku Baduy. Setiap ada yang mau melahirkan, Bidan Eros rela menempuh perjalanan jauh agar proses persalinan berjalan lancar. 

Perjalanan mencapai Desa Kanekes sendiri harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 28 kilometer dari rumahnya di Kampung Ciboleger.

"Medan perjalanan yang dilalui sangat sulit karena harus berjalan menaiki dan menuruni bukit. Namun, Bidan Eros tetap dengan kerelaan mau membantu proses persalinan Suku Baduy. Tentu harus ada apresiasi lebih bagi Bidan Eros sebagai pejuang kemanusiaan," papar LaNyalla. 

Senator asal Jawa Timur itu melanjutkan, selain perjalanan yang sulit, warga Baduy masih banyak yang tidak percaya dengan bidan. Mereka masih melakukan proses persalinan dengan dukun beranak atau paraji. 

"Hal ini tentu menjadi tantangan yang besar. Di lapangan, Bidan Eros harus menghadapi warga dengan penuh kesabaran," kata LaNyalla. 

Berbekal kesabaran itu, Bidan Eros berkolaborasi dengan para dukun beranak atau paraji untuk membantu

warga melakukan proses persalinan, imunisasi, mengobati warga yang sakit dan melakukan sosialisasi tentang kesehatan ibu dan bayi dengan mengunjunginya satu per satu rumah warga yang tengah mengandung. 

\Atas dedikasinya itu, LaNyalla juga mendorong Pemkab Lebak agar memberikan perhatian lebih kepada para pejuang kesehatan seperti Bidan Eros sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi yang telah diberikan. 

"Kita berharap hal ini akan dapat menginspirasi bidan-bidan lainnya dalam mewujudkan Indonesia sehat," harap LaNyalla.(*)


Kredit Foto Bidan Eros Rosita : Vivalife/Stella Maris

SIARAN PERS Ketua DPD RI Senin, 25 Oktober 2021


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel