Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Masuk Level 2 dan Capaian Vaksinasi Kota Cirebon Dipuji LaNyalla

CIREBON - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memuji keberhasilan Kota Cirebon turun ke level 2 PPKM serta program vaksinasi tahap pertama yang telah mencapai 86,48%. Sedangkan vaksinasi ke-2 di Kota Cirebon mencapai 54,93 persen.

Pujian itu disampaikan LaNyalla saat bertemu dengan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, Selasa (19/10/2021). Dalam kunjungan kerjanya di Cirebon, LaNyalla didampingi Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir. 

Pertemuan sendiri dibalut makan siang di Rumah Makan Nasi Jamblang Bu Nur, Kota Cirebon. 

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan DPD RI. Menurutnya, Pemkot sedang membenahi sektor pariwisata karena banyak potensi yang bisa dikembangkan. 

"Potensi wisata Cirebon sangat beragam, ini yang sedang kita garap dan kita tata terus. Mulai dari wisata religi, sejarah, budaya sampai wisata belanja atau kuliner," ucap Nashrudin Azis.

Nashrudin meminta dukungan DPD untuk meningkatkan infrastruktur yang akan memberikan kenyamanan dalam berwisata. Sehingga industri pariwisata Cirebon semakin diminati. 

Sedangkan LaNyalla berharap Kota Cirebon bisa segera masuk ke level 1. 

"Sehingga pergerakan ekonomi pulih dengan cepat, laju arus barang dan jasa juga mulai aktif," kata LaNyalla. 

Mengenai dukungan pengembangan wisata, LaNyalla mengatakan kalau dirinya sudah secara konkret dorong pariwisata Kota Cirebon dengan memborong batik khas Cirebon. 

"Kemarin saya sudah beli banyak batik khas Cirebon. Itu dukungan nyata," ujar LaNyalla sambil tertawa. 

Disampaikan juga oleh LaNyalla, DPD RI sebagai representasi daerah selalu berkomitmen untuk mengetahui langsung setiap persoalan di daerah. Karena penyerapan aspirasi merupakan hal mendasar yang menjadi tugas dan fungsi lembaga DPD.

"Oleh karena itu saya terus menerus berkeliling ke daerah menyerap aspirasi yang kemudian dibawa ke pusat. Sejak dilantik sampai sekarang sudah berkeliling hampir semua provinsi. Tujuannya bertemu masyarakat, syukur bisa menemui kepala daerah dan stakeholder di daerah untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan di daerah,” ucapnya.(*) 

Ketua DPD RI bertemu dengan Walikota Cirebon Nashrudin Azis, di RM Nasi Jamblang Bu Nur, Kota Cirebon, Selasa (19/10/2021).



Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel