Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Sewakan Tanah Bengkok Untuk Akses Jalan Perumahan Trusmiland, Kuwu Desa Battembat Muhamad Kholid Dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Kab. Cirebon

 
Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (28/09/2021)
Sehubungan dengan adanya Sewa-Menyewa tanah bengkok Desa Battembat Kecamatan Tengah Tani Kab. Cirebon. Yang dilakukan oleh Kuwu Desa Battembat (Muhamad Kholid) dengan pihak pengembang perumahan Trusmi Land dalam hal ini PT. Raja Sukses Propertindo

Perjanjian Sewa-Menyewa tanah bengkok yang dijadikan akses jalan menuju perumahan dan fasilitas umum tersebut diduga dilakukan dibawah tangan, tanpa adanya musyawarah dengan masyarakat maupun melibatkan perangkat Desa Battembat.

Atas hal tersebut, DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) melaporkan Kuwu Desa Battembat (Muhamad Kholid) ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon atas beberapa dugaan, Senin (27/09/2021)

Disampaikan Wakil Ketua Harian DPP FSPC, Fuzi Prahasta, pihaknya melaporkan Kuwu Desa Battembat Kec. Tengah Tani ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, salah satunya atas dugaan Tindak Pidana Korupsi, yakni Penyalahgunaan Wewenang Menggunakan Jabatannya yang menguntungkan diri sendiri maupun suatu korporasi.

"Dana hasil sewa-menyewa sebesar Rp. 70 Juta diduga tidak masuk kedalam Pendapatan Asli Desa (PADes) serta tidak ada Laporan Pertanggungjawabannya, secara tertulis dan resmi," Ujar Fuzi Prahasta

"Dugaan-dugaan lain, seperti Kuwu yang menyewakan melebihi dari kewenangan masa jabatannya yakni selama 6 tahun, tidak adanya keterbukaan informasi publik, serta pelayanan publik yang buruk juga kita laporkan kepada pihak terkait guna diproses lebih lanjut," Tegas Fuzi

Terpisah, Sekjen DPP FSPC Nashrun, menjelaskan pihaknya juga akan mengusut terkait alih fungsi lahan dari Lahan Pertanian berkelanjutan yang dijadikan akses jalan dan fasilitas umum perumahan oleh dugaan oknum-oknum terkait.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, Tim media belum dapat menghubungi dan meminta keterangan kepada Kuwu Desa Battembat maupun pihak pengembang perumahan Trusmi Land.

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel