Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Sasar Masyarakat Pesisir Sungai, Polres Melawi Gelar Vaksinasi Terapung di Darmaga Gunakan Speed Boat Polisi

Melawi, Kalbar - Koran Pemuda, (25/09/2021)
Polres Melawi launching Gerai Vaksinasi Terapung di Darmaga penyeberangan Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi gunakan speed boat Polres Melawi, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampangi Kabag Ops AKP Aang Permana dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi beserta Anggotanya. Kedatangan rombongan Kapolres Melawi di Darmaga Desa Kompas Raya, disambut langsung oleh Kades Kompas Raya Sahrani, S.AP., beserta masyarakat Desa Kompas Raya yang sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan vaksinasi Covid-19.
Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan vaksinator dari Puskesmas Manding Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi dan Urkes Polres Melawi.

Adapun penyampaian Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.,  kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Melawi.

"Gerai Vaksinasi Terapung ini dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional dan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity. Kami memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara langsung, dengan mengunjungi masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini yang akses masyarakat ke tempat Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Nanga Pinoh terkendala oleh akses hanya menggunakan tambang (perahu air) untuk menyeberang," ungkapnya.

"Sasaran Gerai Vaksinasi Terapung hari ini, sekitar 100 orang yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. Sasaran utamanya yaitu masyarakat pesisir sungai, masyarakat yang bekerja disektor jasa angkutan orang seperti perahu air ini. Kegiatan Gerai Vaksinasi Terapung ini, baru digelar secara perdana hari ini. Kedepannya akan terus kami laksanakan bekerjasama dengan para Nakes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Dengan sasaran sama yaitu masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini," jelas AKBP Sigit.

Sementara itu, Kades Kompas Raya Sahrani mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Melawi dan Jajarannya serta para tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Manding yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi di Desanya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman dari Puskesmas dan Kapolres Melawi serta Jajarannya yang telah mengunjungi Desa kami secara langsung memberikan vaksinasi. Semoga kita segera merdeka dari Covid-19," tuturnya.

Kepala Desa Kompas Raya, Sahrani juga mengungkapkan baru pertama kali digelar vaksinasi Covid-19 di Desanya. Oleh sebab itu, ia sangat berterima kasih kepada Kapolres Melawi dan Jajarannya telah mengadakan kegiatan tersebut.

Kabag Ops AKP Aang Permana menambahkan, kegiatan Gerai Vaksinasi Terapung tersebut bekerjasama dengan berbagai Instansi terkait di Kabupaten Melawi seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Puskesmas Manding dan Pihak TNI.

"Masyarakat yang berada di aliran sungai ini memiliki waktu serta akses yang terbatas dalam memperoleh vaksinasi Covid-19. Oleh sebab itu, Polres Melawi menggelar gerai vaksinasi terapung di Desa Kompas Raya ini," ungkapnya.

"Masyarakat di pesisir sungai ini, pekerjaannya sebagai jasa angkutan. Menyeberangkan masyarakat setiap harinya, mereka sangat rentan terpapar Covid-19 karena aktivitas yang selalu bersentuhan dengan masyarakat lainnya. Oleh sebab itu, Kami membuat inovasi terobosan kreatif yakni Gerai Vaksinasi Terapung ini, untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara luas dan merata kepada masyarakat," tuntasnya.

Penulis : Oktavianus 
Publisi: Yefta
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel