Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

PTM di Kabupaten Cirebon Dimulai, Penerapan Prokes Diperketat

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (23/09/2021)
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cirebon sudah mulai dilaksanakan. Bahkan, Pemkab Cirebon mengimbau agar prokes selama PTM dilakukan secara ketat. 

"PTM di Kabupaten Cirebon sudah dimulai, sehingga bantuan dari BPBD bisa bermanfaat," kata Bupati Imron susai pemberian bantuan Masker kepada Disdik di Aula BKSDM Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Imron menjelaskan, BPBD Kabupaten Cirebon peduli dengan siswa yang sedang melakukan PTM. Bahkan BPBD memberikan sejumlah alat kesehatan untuk menunjang PTM yang sedang berlangsung. 

"BPBD memberikan bantuan 50 ribu masker, 1.000 sabun cair dan hand sanitizer sebanyak 100 untuk dinas pendidikan yang nantinya di bagikan kepada siswa di Kabupaten Cirebon, " katanya. 

Ia berharap, dengan dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM), guru harus mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa, khususnya dalam penerapan prokes selama PTM berlangsung. 

"Guru tetap memberikan pelajaran yang seharusnya diberikan, akan tetapi guru juga harus mampu memberikan edukasi kepada siswa tentang prokes. Sebab, mengubah kebiasaan dan budaya itu sulit, dibutuhkan kesabaran dengan memberikan contoh terlebih dahulu oleh gurunya," kata Bupati Imron. 

Lebih lanjut, kata Imron, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, dirinya mengajak kepada siswa-siswi agar terus belajar. Jangan sampai pandemi ini mengubah pola pikir anak. 

"Mereka mempunyai masa depan, pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk mereka menggapai cita-cita. Yang terpenting selama PTM prokes tetap dilakukan," katanya. 

(Arif/Fuzi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel