Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pengurus Forum RW-RT se-Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas

Cianjur - Koran Pemuda, (24/09/2021)
Dalam rangka peningkatan kualitas para Ketua RT dan RW Forum RW-RT Kabupaten Cianjur menggelar acara pelatihan peningkatan kapasitas  RT dan RW. Pelatihan ini  dihadiri oleh, Ketua Forum RW-RT Kabupaten, Camat Karangtengah, Kepala Desa Ciherang Bank BJB dan  seluruh ketua Rt dan ketua Rw se-Kecamatan Karangtengah.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Ciherang., Kecamatan Karantengah pada tanggal 24 september 2021 di tengah tengah Pendemi Covid-19 yang melanda, dengan tetap mematahui protokol kesehatan yang diberlakukan.

H. Daseng Halimi, SH Ketua Forum RW-RT menyebut, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas RT & RW ini penting untuk memperkuat tugas fungsi para ketua RT/RW sebagai unit organisasi ‘akar rumput’ yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mereka juga sebagai garda terdepan penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” ujar Daseng.

"Lanjut Daseng, tugas dan pungsi RT/RW adalah untuk membantu pemerintah desa atau kelurahan dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat. Seperti, pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong royong untuk partisipasi masyarakat di wilayahnya.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi para RT/RW untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah desa,” ucapnya.
Kegiatan ini sesuai dengan Perbub No 37 tahun 2019 agar program tersebut dapat tersampaikan kepada RT/RW, terutama dalam pengurusan atau pembentukan RT & RW jangan sampai salah tapsir.

Nyanyang Sarip Hidayat, Kepala Desa Ciherang mengaku," sangat menyambut baik juga bangga dengan adanya kegiatan pelatihan RTdan RW ini, sehingga selaku pemerintah Desa merasa terbantu dan dapat menambah wawasan serta ilmu yang didapat di pelatihan ini, khususnya bagi para Ketua RT dan RW yang ada di Desa Ciherang.

“Jadi kita lebih mengetahui sejauh mana tupoksi RT dan RW, diharapkan usai kegiatan ini dapat merealisasikannya di lingkungannya masing-masing, untuk memberikan pelayanan secara administrasi terhadap warga masyarakat,” imbuh Nyanyang.

(Ujang K)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel