Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Guna Tingkatkat Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Cianjur Bentuk Lembur Toleransi

Cianjur - Koran Pemuda, (15/09/2021)
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cianjur, dalam silaturahmi Kamtibmas tersebut Kapolres Cianjur berencana membentuk Lembur Toleransi di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Selasa (14/09).

Menurut Kapolres Cianjur, tujuan direncanakannya pembentukan Lembur Toleransi tersebut guna mempererat dan meningkatkan kerukunan umat beragama, untuk saling membantu dalam pembangunan bangsa dengan menciptakan kedamaian.
Ketua FKUB Kabupaten Cianjur KH. Choirul Anam menambahkan, dibuatnya Lembur Toleransi di kampung tersebut karena masyarakat disini mayoritas Islam, tetapi disini juga ada Buddha, ada Nasrani, dan juga ada Hindu. Kita berusaha membuat Lembur Toleransi ini mencerminkan toleransi antar umat beragama.

Pemerintah Kabupaten Cianjur sendiri berencana akan menambah keberadaan kampung toleransi. Pada saat baru satu kampung yang direncanakan dibentuk untuk menjadi Lembur Toleransi. Tujuannya untuk mempersatukan antar umat beragama dan berkeyakinan dalam proses pembangunan. Serta meminimalisir konflik dan tindakan intoleran.

(Ujang Karmawan)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel