Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Ditengah Pandemi, SDN IPPOR SELAKOPI 1 Lakukan Imunisasi Campak Kepada Siswa dan Siswi Kelas 1

Cianjur - Koran Pemuda, (23/09/2021)
Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD dari penyakit campak, difteri dan tetanus.

Anak berusia 5 – 7 tahun masih rentan terkena Campak meskipun sudah mendapatkan vaksinasi sewaktu bayi. Atas dasar tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi ulang pada anak kelas 1 di seluruh Sekolah Dasar (SD)

Seperti halnya yang dilaksanakan di SDN IPPOR SELAKOPI 1, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Kamis (23/04/21)

Dr. Siti, satu dari tiga petugas yang melaksanakan kegiatan Imunisasi mengatakan," pelaksanaan imunisasi di masa pandemi Covid-19, dan saat ini sekolahpun sedang menjalankan pembelajaran di rumah, namun menurutnya imunisasi ini sangat penting dilaksanakan.
Mengingat imunisasi campak ini bagi anak-anak besar manfaatnya, agar terhindar dari penyakit campak dan lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,” kata Siti.

Oleh karena itu, lanjut Siti, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mewajibkan siswa kelas 1 datang ke sekolah guna melakukan imunisasi Campak.

“Dalam pelaksanaan imunisasi kali ini, kami mengikuti sesuai aturan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Sementara itu Teti salah satu guru kelas l  SDN Selakopi 1menuturkan," Kami sangat menyambut baik dengan adanya program pemerintah mengenai imunisasi campak ini, bahkan kami berharap, sebaiknya kegiatan imunisasi campak harus rutin dilakukan terhadap siswa SD.
Karena sangat bermanfaat bagi anak-anak supaya terhindar dari penyakit campak," tutur Teti.

(Ujang K)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel