Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Deklarasi Damai Bersama Tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat & Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang

Sintang, Kalbar - Koran Pemuda, (10/09/2021)
Tokoh Lintas Agama, Adat dan masyarakat menggelar Deklarasi Damai di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 10 September 2021. Deklarasi ini dalam rangka menciptakan keamanan ketentraman, ketertiban pasca peristiwa 3 September di Balai Gana, Kecamatan Tempunak. 

Deklarasi damai diikuti oleh tokoh lintas Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta jajaran Forkopimda. 

Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sintang. Menurutnya, keinginan untuk hidup rukun damai dan tentram ini merupakan momentum yang baik, sekaligus bentuk bahwa masyarakat juga memahami keinginan bersama menjaga situasi. 
"Sintang merupakan rumah kita bersama, sintang bukan hanya dibangun satu kelompok saja, sehingga perlu sinergitas seluruh masyarakat untuk bersatu jaga kedamaian," kata Yosepha. 

Yosepha menegaskan, keamanan tanggungjawab semua pihak, oleh sebab itu diharapkan seluruh tokoh dapat membantu Pemda untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram. Agar sinergi ini dapat terjalin lebih baik lagi dengan bersatunya seluruh tokoh dan Forkopimda, Yosspha yakin tentu akan mengawal sintang yang damai.

"Kami atas nama Pemda membuka ruang melalui jalur Forkopimda, Tomas, Toga da Toda, mengedepankan musyawarah mencapai mufakat," kata Yosepha. 

Berikuti tiga point Pernyataan Sikap Bersama Tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang :

1. Kami mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap mempertahankan dan menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Sintang yang aman, damai, toleran dan tentram. 

2. Kami mengimbah pada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dan diluar Kabupaten Sintang untuk tidak memprovokasi atau terprovokasi terhadap isu yang beredar. Cerdas menggunakan media sosial, menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

3. Kami lintas agama, lintas adat dan tokoh masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat penegak hukum dalam mewujudkan Kabupaten Sintang yang aman dan damai. 

(Rabi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel