Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Satlantas Polresta Cirebon Luncurkan Pelayanan SIM Drive Thru

Kab. Cirebon - Koran Pemuda (19/08/2021)
Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Cirebon kini bisa dilakukan dengan cepat. Pemohon hanya membutuhkan waktu 5 menit hingga SIM selesai dicetak.

Pasalnya, jajaran Satlantas Polresta Cirebon mempunyai SIM Drive Thru yang dilaunching pada Kamis (19/8/2021). Peluncuran pelayanan tersebut sebagai inovasi meningkatkan layanan masyarakat pada momentum HUT ke-76 RI.

"Hari ini kita melaunching SIM Drive Thru, ini salah satu inovasi yang dilaksanakan terkait dengan penerbitan SIM khusus perpanjangan," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, SIM Drive Thru merupakan pelayanan bagi seluruh warga Kabupaten Cirebon untuk melakukan perpanjangan masa berlaku baik SIM A maupun SIM C. Bahkan, durasi pelayanannya juga relatif lebih cepat dari biasanya.

Di era pandemi Covid-19 seperti sekarang, pihaknya semakin mengkreativitaskan diri untuk bisa meningkatkan pelayanan Satlantas Polresta Cirebon. Salah satunya adalah pelayanan perpanjangan SIM melalui SIM Drive Thru.
"Pada dasarnya mekanismenya sama, tapi kita potong birokrasi-birokrasinya dan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, dalam pelayanan SIM Drive Thru ini pemohon dengan petugas tidak harus bersentuhan," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Dalam pelayanan SIM Drive Thru, pemohon akan dicek suhu tubuhnya kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Menurut Arif, hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencukupi syarat formil perpanjangan SIM.

Kemudian pemohon akan mengikuti tahap selanjutnya sebagaimana aba-aba yang diberikan oleh petugas untuk melakukan identifikasi sidik jari, foto, sekaligus pembayaran PNBP. Tidak berapa lama kemudian pemohon tinggal mengambilnya di mesin pencetak SIM.

"Tadi kami mencoba berikan timer waktu untuk pemohon rata-rata menghabiskan waktu 4 sampai dengan 5 menit di SIM Drive Thru ini. Kami akan menjadwalkan SIM Drive Thru ini secara mobile mendatangi masyarakat hingga daerah-daerah pelosok," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, inovasi kali ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan Satlantas Polresta Cirebon sekaligus lebih mempermudah, mengefektifkan, dan mengefisienkannya sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon merasa nyaman serta puas atas pelayanan yang diberikan.

(Arif P)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel