Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Sandiaga Uno Dorong Industri Game Lokal Jadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri Dan Ciptakan Lapangan Kerja

Nasional - Koran Pemuda, (08/08/2021)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong developer industri game lokal untuk terus berinovasi, berkreasi menciptakan game terbaik agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta bisa membuka lapangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Baparekraf Game Prime Award 2021 pada Minggu (8/8/2021).

Sandiaga Uno seperti biasa mengawali sambutannya dengan sebuah pantun.

Malam Minggu Pergi ke Teater Jakarta 
Boncengan Berdua Untuk Nonton Drama Musikal
Mari Bangga Game Buatan Anak Bangsa
Dengan Beli dan Mainkan Game Lokal

"Pertama-tama saya mengajak kita semua puji syukur hari ini tidak terasa kita sudah sampai di akhir penghujung Baprekraf game prime 2021. Saya mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang sudah berpartisipasi memeriahkan acara ini," ujar Sandiaga Uno.

Baparekraf Game Prime Award 2021 dihadiri secara daring oleh seluruh developer yang mengikuti online game execution, 10 tim invitation Free Fire, 2 tim pemenang kualifikasi road to Baparekraf Game Prime 2021, 40 game developer yang mengikuti online game exhibition melalui kurasi ketat dari 100 game developer yang mendaftar.

"Terima kasih kepada Asosiasi dan komponen pendukung lainnya. Ini bukti bahwa game terbaik buatan anak bangsa bisa kita tampilkan, terpilih untuk dimainkan dan di review oleh influencer yang sudah terpilih," kata Sandiaga Uno.

Dengan berbagai macam game buatan anak bangsa tersebut Sandiaga Uno meyakini banyak gamers di Indonesia yang ingin membeli game dan sudah tidak sabar lagi akan lebih tertarik membeli game buatan anak bangsa.
Baparekraf Game Prime 2021 dikatakan Sandiaga merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Developer berprestasi dalam setahun terakhir.

"Ayo ayo ayo kita majukan industri game Indonesia, dan hasilkan karya-karya terbaik. Selamat untuk para pemenang dari Baparekraf Game Prime 2021, terus berkontribusi dan hasilkan karya menarik lainnya. Game buatan anak bangsa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, semakin terkenal di luar dan dalam negeri," tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku sangat bangga ajakan bro Adam Adi Sasmita (Wakil Ketua Asosiasi Game Indonesia) dari 1,5 miliar dollar yang sudah menjadi pangsa pasar dari industri game, 50% diambil oleh para pelaku industri game lokal di Indonesia.

"Oleh karena itu Baparekraf Game Prime kita harapkan untuk menumbuhkan dari tahun ke tahun agar lebih baik untuk kontribusi game tanah air yang akan semakin berkembang. Selamat menyaksikan Game Prime Award 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambah Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno kemudian menutup sambutannya dengan dengan dua bait pantun.

Pergi Ke Pasar Beli Buah Jambu 
Jambu nya Manis Pasti Banyak Yang Suka
Selamat Kepada Para Pemenang BGP 2021
Majukan Ekosistem Game Agar Pelakunya Makin Sejahtera

Beli Ketupat Sayur Dari Warung Bu Naim
Bareng Bu Sandy Sayurnya Segar Racikan Bumbunya Istimewa
Selamat dan Sukses Baparekraf Game Prime
Ayo Lahirkan Karya Baru Banggakan Industri Game Indonesia

Berikut ini daftar pemenang Game Prime Awards 2021:
1. Most Anticipated Game (Coral Island)
2. Best Visual Art (Escape from Naraka)
3. Best Narrative (Coffee Talk)
4. Best Game Audio (Rising Hell)
5. Best PC/Console Game (Coffee Talk)
6. Best Mobile Game (Code Atma)
7. Game Industry Person of the Year (Kris Antoni)
8. Esports Person of the Year (Kenny "Xepher" Deo)
9. Press Start: New Comer Awards (Gamecom Team)
10. Best in Show: 
1st Rising Hell form Tahoe Games;
2nd When The Past Was Around from Mojiken Studio;
3rd Rocky Rampage from Joyseed Gametribe 

(Arif Prihatin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel