Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Polresta Cirebon Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19 kepada Anak Yatim Piatu

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (14/08/2021)
Jajaran Polresta Cirebon menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 kepada anak yatim piatu, Jumat (13/8/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, bantuan yang diberikan ialah paket sembako dan peralatan sekolah. Terdapat 90 anak yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Mereka merupakan anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini, kami bersinergi dengan Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, anak-anak yatim piatu pada prinsipnya harus dibantu. Apalagi mereka yang kehilangan orang tuanya. Sehingga harus dipastikan jangan sampai anak-anak tersebut kehilangan juga masa depan khususnya pendidikannya.

Selanjutnya mereka pun disuntik vaksin Covid-19 untuk memastikan kesehatannya. Sehingga di masa yang akan datang anak-anak tersebut telah mempunyai antibodi.

Terlebih, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun telah dimulai di Kabupaten Cirebon. Arif berharap, semangat anak-anak itupun meningkat untuk menyongsong masa depannya.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan sikap saling peduli, saling membantu, dan saling tolong-menolong antar satu komponen masyarakat dengan komponen masyarakat lainnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.Si.

Menurutnya, dalam situasi sekarang tidak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19. Karenanya, semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat harus digalang untuk membantu mereka.

(Arif)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel