Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Polresta Cirebon Distribusikan Bantuan 50 Ton Beras dari Sekretariat Kepresidenan RI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (06/08/2021)
Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan 50 ton beras dari Sekretariat Kepresidenan RI, Jumat (6/8/2021). Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melepas pemberangkatan armada yang mendistribusikan bantuan beras tersebut. Ia juga menyerahkan secara simbolis beras yang akan dibagikan itu kepada Bhabinkamtibmas.

Arif menyampaikan, sasaran utama pendistribusian bantuan adalah warga terdampak PPKM Level 3 yang diberlakukan di Kabupaten Cirebon. Terutama mereka yang penghasilannya menurun akibat pemberlakuan kebijakan tersebut.
"Kami mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menginventarisir kalangan tersebut dan warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Tujuannya agar bantuan ini tepat sasaran," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, upaya tersebut diharapkan membuat bantuan yang diberikan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya, hal tersebut sesuai instruksi Presiden RI untuk memastikan dan menjamin tidak ada warga yang kelaparan.

Pihaknya juga sengaja mengemas bantuan berat tersebut dalam kemasan lima kilogram. Nantinya, bantuan itupun disalurkan secara bertahap ke seluruh desa-desa di Kabupaten Cirebon.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon. Mereka akan mendatangi satu per satu rumah warga di desa binaannya masing-masing.

"Penyaluran bantuannya dilaksanakan secara rutin. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi kepada orang-orang di sekitarny," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Laporan : Arif Prihatin
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel