Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Perindah Jalanan, Pemkab Cirebon Pasang Lampu Bondu di 12 Titik Jalan Tuparev

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (31/08/2021)
Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya untuk membuat daya tarik bagi para wisatawan. Salah satunya dengan memasang Lampu Bondu di sepanjang Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung. 

Lampu Bondu tersebut merupakan Corporate  Social Responsibility (CSR) Bank BJB Cabang Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bank BJB cabang Sumber yang sudah memberikan CSR berupa pemasangan Lampu Bondu di Jalan Tuparev Kedawung. 
"Lampu Bondu ini sangat bagus untuk menghiasi suatu kota. Saya inginkan selain Jalan Tuparev Kedawung, nanti dipasang juga di wilayah Sumber. Karena Sumber merupakan Ibukota Kabupaten Cirebon," menurut  Imron saat peresmian Lampu Bondu, Minggu (29/8/2021) malam. 

Ia berharap, semua wilayah di Kabupaten Cirebon bisa terpasang Lampu Bondu untuk menghiasi wilayahnya. 

"Lampu selain sebagai penerangan jalan, bisa juga sebagai lampu hiasan sebagai keindahan wilayah," menurut  Imron. 

"Seperti diketahui wilayah Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung ini merupakan sentra bisnis baik perkantoran, hotel maupun kuliner. Sehingga Lampu Bondu ini menjadi daya tarik tersendiri pada malam hari," tambah Imron. 

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si mengatakan, dirinya sangat kagum saat melihat Lampu Bondu terpasang di sepanjang jalan Tuparev Kecamatan Kedawung. 

Menurutnya Jalan Tuparev merupakan sentral bisnis dan kuliner. Sehingga dengan terpasangnya Lampu Bondu tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan. 

"Jalan Tuparev ini panjangnya sekitar 1.8 kilometer dan sekarang terpasang 12 titik Lampu Bondu," ujarnya. 

Ayu sapaan akrabnya, di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cirebon terus menggenjot untuk melakukan pemulihan di sisi ekonomi. 

"Semoga Lampu Bondu ini bisa menjadi daya tarik wisatawan. Karena kami sedang menggenjot untuk destinasi wisata selain wisata religi, batik dan juga wisata kuliner serta bisa menghasilkan PAD untuk Pembangunan Kabupaten Cirebon," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara, Hilman Firmansyah mengatakan, dengan adanya Lampu Bondu ini diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat Kabupaten Cirebon dan para pegiat usaha di wilayah Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung. 

"Semoga CSR lainnya bisa terketuk untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon. Seperti yang dilakukan Bank BJB  cabang Sumber yang sudah memberikan CSR-nya dalam bentuk Lampu Bondu ini," ujarnya. 

Ia juga menargetkan, banyak Lampu Bondu yang terpasang untuk menghiasi wiilayah Kabupaten Cirebon. "Semoga bukan hanya Jalan Tuparev aja yang dipasang lampu Bondu tetapi jalan-jalan lain di wilayah Cirebon ikut terpasang," ujarnya. 

Dalam acara tersebut, tampak hadir Kepala cabang BJB Sumber Kabupaten Cirebon, Anet Yulisthian, Dishub dan club motor Amtenar. 

(Arif P)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel