Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pemkab Cirebon Salurkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (21/08/2021)
Pemerintah Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan sembako untuk sejumlah warga kelompok penyandang disabilitas. Penyerahan tersebut dilakukan di Gedung PCNU, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/8/2021).

Bantuan yang berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu diberikan kepada 60 penyandang disabilitas. Pemberian secara simbolis dilakukan Bupati Cirebon,  Drs. H. Imron MAg dan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Iis Krisnandar.

Masing-masing paket sembako terdiri dari 150 kilogram beras, 4 dus mie instan, 4 liter minyak goreng, 8 susu kental manis, 4 bungkus garam, 4 kilogram gula pasir, 4 kilogram kacang, 4 kilogram gula merah, 4 botol kecap, 4 kaleng kornet, dan 4 kaleng sardeng.

Bupati Cirebon mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Selain berisiko tertular virus corona, kelompok tersebut secara nyata juga terdampak ekonomi.

"Bentuk perhatian kami kepada mereka. Meskipun bantuan ini tidak banyak, setidaknya meringankan," ujarnya di Gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/8/2021).

Bupati Cirebon mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki harta lebih diminta untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi.

Menurutnya, negara dan daerah bakal maju, kalau ada empat faktor, pertama ilmunya ulama, dermawannya orang kaya, doanya fakir miskin, dan adilnya pemimpin. "Kalau empat unsur ini dilakukan, masyarakat Kabupaten Cirebon akan sejahtera," tuturnya.

(Arif/Fuzi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel