Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pemkab Cirebon Dapat Bantuan Sembako dari Bank BJB Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (19/08/2021)
Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bjb) melalui Yayasan Rumah Yatim. 

Bantuan tersebut diterima langsung Oleh Bupati Cirebon, Drs. H.Imron, M.Ag didampingi Kepala Dinas Sosial, Iis Krisnandar di Ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda,  Kamis (19/8/2021).

"Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan 1.000 paket sembako dari Bank bjb melalui yayasan Rumah Yatim untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Bupati Imron. 

Imron mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank bjb dan yayasan Rumah Yatim yang sudah memberikan bantuan ini. 
Menurutnya, di masa pandemi ini banyak faktor yang ikut terdampak seperti faktor sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan lainnya. 

"Sektor ekonomi yang sangat dirasakan masyarakat saat ini. Sehingga dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga Kabupaten Cirebon, " katanya. 

Sementara itu, Manager Partnership Rumah Yatim, Fajar Maulana Sidik, mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia. 

"Total ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di 15 Kabupaten/kota di Jabar dari Bank bjb melalui Rumah Yatim. 

Adapun ke-15 wilayah ini salah satunya di Wilayah Sumber, Kabupaten Cirebon dengan total 1.000 paket yang akan disalurkan ke berbagai sektor yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Untuk penerima bantuan kali ini, kami menyasar pada (UMKM, Veteran, Lansia, Ojol, Anak Dalam Panti, Difabel, Tukang Becak, Marbot, Tukang Sampah dan Yatim terdampak pandemi Covid-19, " ujar Fajar. 

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank bjb yang telah memercayakan Rumah Yatim sebagai media penghubung untuk berbagi dengan dengan sesama. Ia berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dan saling menguatkan komitmen untuk bisa menebar manfaat lebih luas lagi untuk masyarakat. 

"Sepanjang pandemi, Rumah Yatim telah ikut andil memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan terus berkoordinasi aktif dengan pihak pemerintah pusat maupun daerah, bekerjasama dengan mitra donatur baik dari dunia usaha maupun perorangan.  Program yang telah Rumah Yatim jalankan meliputi program bantuan pangan,peralatan kesehatan, Bantuan APD untuk para medis dan masyarakat umum," kata Fajar.

Laporan : Arif prihatin
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel