Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Ekspose Adat Budaya dan Pariwisata Jamblang, Pegiat Seni Adakan Jamblang Festival 2021

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (31/08/2021)
Dalam rangka mengenalkan seni budaya dan wisata yang ada di wilayah Jamblang, para pegiat seni dan budaya Jamblang bersama Alea Project dan bekerja sama dengan Disbudparpora Kab. Cirebon adakan Jamblang Festival 2021.

Jamblang Festival 2021 yang mengekspos berbagai kesenian adat dan budaya serta pariwisata yang ada di Jamblang tersebut, ditayangkan secara virtual melalui channel Youtube Jamblang Festival https://www.youtube.com/channel/UCGXs3p-iHz8NkBZ19jgFAwQ
Mulai dari kesenian tari hingga tempat-tempat pariwisata yang berada di wilayah Jamblang terangkum dalam video yang ditayangkan melalui chanel youtube tersebut.

Dalam acara puncak yang diselenggarakan pada 28-29 Agustus lalu di Kota Tua Jamblang secara virtual, hadir Forkopimca Jamblang, Nok&Kacung Kab. Cirebon, Perwakilan dari Disbudparpora Kab. Cirebon serta pegiat seni dan budaya Cirebon.
Disampaiakan Irfan, panitia pelaksana Jamblang Festival 2021, ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, acara dilangsungkan secara virtual dengan tujuan semua dapat menyaksikan dan mengenal adat budaya serta wisata yang ada di Jamblang.

"Kedepannya semua pihak dapat berkelanjutan untuk mengenalkan adat budaya dan wisata yang ada di Jamblang, agar tidak putus tali dari generasi ke generasi," Ujar irfan

"Masih banyak potensi kesenian, adat budaya, dan wisata di Jamblang yang belum terekspose. Karena masalah waktu dan keadaan pandemi seperti ini, maka mungkin akan ada sesi-sesi selanjutnya," Paparnya

(Moh Rifai)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel