Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

BPD Desa Palir Kec. Tengah Tani Lantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Jelang Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon

Cirebon - Koran Pemuda, (29/08/2021)
Desa Palir Kecamatan Tengah Tani merupakan salah satu desa penyelenggara Pilwu Serentak pada tahun 2021 di Kabpaten Cirebon.Dari perekrutan anggota PPS menjelang Pemilihan Kuwu dari setiap desa melibatkan berbagai elemen atau tokoh masyarakat untuk dilantik oleh BPD.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Palir, Durakhman  Saat memberikan sambutan dihadapan Muspika, anggota PPS, BPD, perangkat desa serta undang lainnya Di Aula desa Palir. Sabtu, (28/08)

Adapun panitia 9 yang di lantik dan di ambil sumpah oleh K. H. Akhmad adalah ;
Ketua Fujiana, Sp.
Wakil Dede juhadi, SPdi.
Sekertaris Siti Suwati,SPdi.
Seksi umum dan humas Nining pertiwi.
Seksi logistik Sugiman.
Seksi pendaftaran dan kampanye Sutara, SPd.
Seksi keamanan Suta.
Seksi pendataan pemilih Sati.
Seksi pemungutan suara dan penghitungan Suara Sri Ainun.
Ketua BPD Palir  Asep Irawan, mengharapkan anggota PPS yang baru di lantik, dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan penuh ketelitian, jungjung tinggi integritas serta profesionalisme. Apalagi anggota PPS merupakan salah satu adhoc yang menentukan kualitas pemilihan, tahapan yang akan disongsong, yakni tahapan pemutakhiran data pemilih. Tandasnya.

Usai dilantik mereka (PPS) akan mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya seperti bimbingan teknis untuk persiapan kegiatan verifikasi faktual data dan dukungan calon Pilwu. “Imbas Covid-19 kami bekerja secara marathon untuk menuntaskan pelantikan PPS, verifikasi factual dan lainnya,” jelas Ketua BPD Asep kepada media.

Dengan dilantiknya anggota Panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Tengah tani, maka tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan tepat waktu meskipun waktunya sudah semakin mepet. “Semoga SDM yang direkrut bisa memenuhi kualifikasi dan bisa sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan bekerja yang amanah sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon.

Alhamdulillah pelantikan dan pengambilan sumpah PPS Pemilihan Kuwu 2021 di desa Bandengan berlangsung kondusif dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.” Ungkapnya.

Yuyu, Sp selaku Sekmat Tengah tani menambahkan, dengan dilantiknya petugas PPS di desa Palir, Kecamatan Tengah tani, Kabupaten Cirebon, semoga dapat bekerja sesuai ketentuan, tepat waktu sehingga pelaksanaan Pilwu berjalan sukses tanpa ekses. Dan, juga mengingatkan agar petugas PPS senatiasa menerapkan protokol kesehatan baik saat melaksanakan tahapan-tahapan maupun saat hari H pelaksanaan Pilwu serentak 2021. Pungkasnya.

(Arif Prihatin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel