Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Biaya Hotel Tempat Isoman Anggota DPR Capai Rp39 Juta, Berikut Rinciannya

Jakarta - Koran Pemuda, (01/08/2021)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terinfeksi Covid-19 dengan status tanpa gejala dan bergejala ringan kini dapat menjalani isolasi mandiri (isoman) di hotel. 

Biaya fasilitas isolasi di Jakarta itupun ditanggung negara. Hal itu diketahui dari surat Sekretariat Jenderal DPR tanggal 26 Juli 2021. 

Surat tersebut berisi pemberitahuan bahwa Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR telah bekerja sama dengan dua hotel di Jakarta untuk dijadikan tempat isoman bagi para anggota dewan. 

"Hotel yang kerja sama dengan kami itu di Ibis Grogol dan Oasis di Atrium Senen, kita sudah lakukan MoU, tapi tentu kami berdoa ya tidak pernah digunakan tentunya, ini kan untuk prepare saja sebetulnya," kata Sekjen DPR, Indra Iskandar.

Paket isoman itu disediakan selama tujuh hari atau hingga para anggota DPR dinyatakan negatif Covid-19.

Selama menjalani isolasi, anggota DPR akan menerima sejumlah fasilitas yang lengkap, mulai dari makan tiga kali sehari, penatu tiga potong pakaian per hari, serta WiFi dan parkir gratis.

Mereka pun mendapat konsultasi dokter via telepon setiap hari, kunjungan dokter atau perawat sebanyak dua hingga tiga kali, vitamin, serta satu kali tes PCR pada hari ketujuh.

Selain anggota dewan, fasilitas isoman yang itu juga dapat digunakan oleh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga ahli di lingkungan DPR. 

Hal ini tentu mendapat kritik dari berbagai pihak, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang terinfeksi Covid-19 sulit melaksanakan isoman secara layak. 

Berdasarkan LaporCovid-19, hingga Kamis (22/7/2021), setidaknya 2.313 orang meninggal dunia diluar rumah sakit saat menjalani isoman.

Oasis Amir Hotel yang terletak di Senen, Jakarta Pusat, menjadi salah satu hotel yang menyediakan fasilitas isolasi bagi para DPR yang terpapar virus Corona.

Kepada awak media, pihak hotel tak bersedia membocorkan tarif yang dipatok jika terdapat anggota DPR yang menjalani isoman di tempat tersebut. 

Pihak hotel mengaku, hal itu merupakan bagian dari perjanjian antara pihak hotel dengan Setjen DPR. 

Meski begitu, Oasis Amir Hotel juga menyediakan fasilitas isoman bagi masyarakat umum yang terinfeksi Covid-19.

Executive Assistant Manager Oasis Amir Hotel, Noviari Yolania mengatakan, masyarakat yang hendak melakukan isoman bisa mengambil paket selama tujuh malam dengan tarif Rp4.500.000. 

Biaya tersebut sudah termasuk biaya makan tiga kali sehari, laundry tiga pakaian per hari, serta WiFi gratis.

Akan tetapi, tarif itu belum termasuk perawatan medis, seperti konsultasi dokter, vitamin, serta obat-obatan. 

Novi menjelaskan, setiap pasien yang menjalani isoman di Hotel Oasis dibolehkan untuk memilih menggunakan tim medis sendiri atau tim medis yang telah disiapkan oleh pihak hotel.

 amun, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan jika memilih untuk menggunakan tim medis yang disiapkan hotel. 
Dia membeberkan, tarif yang perlu dibayar pun beragam, bergantung paket yang dipilih.

"Starting dari Rp4,5 juta sampai Rp30 juta per orang," ungkapnya. 

Pada pilihan paket Rp30 juta, pasien isoman akan mendapatkan paket medis lengkap yang diberikan selama 14 hari berupa:
1. Elektrokardiogram (EKG) 
2. Test Laboratorium 
3. Rontgen Thorax 
4. Visit dokter setiap hari 
5. Obat-obatan dan vitamin lengkap 
6. PCR 2 kali 

Dengan begitu, jika pasien memilih paket medis termahal ditambah biaya sewa kamar dan makan 14 hari, biaya yang harus dikeluarkan untuk isoman di Hotel Oasis Amir adalah Rp39 juta.

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel