Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Bangun Pasar Rakyat Desa Jungjang, PT. DUMIB Salurkan CSR Berupa Fasilitas Kredit Bagi Para Pedagang Yang Masuk Blacklist BI Checking

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/08/2021)
PT. DUMIB selaku pengembang dan pelaksana pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, laksanakan kewajibannya berupa penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Disampaikan kepada koranpemuda.com, pihak PT. DUMIB akan membantu para pedagang lama yang masuk daftar hitam BI Checking atau Non Performing Loan (NPL) yang tidak bisa mendapat fasilitas kredit perbankan guna mendapatkan Kios, Los, dan Lapak untuk berjualan.
Penyaluran tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR tersebut diutamakan untuk pedagang lama yang sudah menetap dan berdagang di Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon serta memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

"PT. DUMIB akan membantu proses pembiayaan secara administratif yang diperlukan dalam proses kredit bagi pedagang lama yang tidak lolos kredit melalui perbankan karena terkena daftar hitam BI Checking, agar tetap bisa mendapatkan Kios, Los, dan Lapak di Pasar Rakyat Desa Jungjang,sebagai bentuk kebijakan kami untuk memenuhi kewajiban serta kearifan lokal.," Ucap Marketing PT. DUMIB, Sahudi

"Dimana fasillitas kredit tersebut akan dilakukan melalui PT. DUMIB sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, dengan persyaratan utama pedagang tersebut memiliki Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK)," Lanjut Sahudi

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh PT. DUMIB melalui surat tertanggal 05 Agustus 2021 yang ditujukan kepada para pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, baik kepada pedagang yang asli berasal dari Desa Jungjang maupun dari luar Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun setelah mendapat masukan dari DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC), Saeful Mu'minin, mendesak agar PT. DUMIB memenuhi kewajibannya berupa tanggung jawab sosial dan lingkungan.
"DPP FSPC meminta kepada PT. DUMIB agar memenuhi kewajibannya guna membantu para pedagang yang terkena masalah blacklist BI Checking agar tetap bisa mendapat fasilitas kredit dan mendapatkan Kios, Los maupun Lapak di Pasar Rakyat Desa Jungjang," Ujar Saeful

"Karena sebelumnya, ada musyarawarah perwakilan pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang yang bersilaturahmi ke Sekretariat DPP FSPC pada tanggal 30 Juli 2021 untuk meminta saran dan pendapat terkait permasalahan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun kepada lembaga kontrol sosial partisipan FSPC," Lanjut Ketua Umum FSPC

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel