Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

40 Paskibraka Kabupaten Cirebon Tahun 2021 di Kukuhkan Bupati

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (15/08/2021)
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengukuhkan 40 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Cirebon tahun 2021 di ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda, Minggu (15/8/2021). 

Pengukuhan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Cirebon. 

Paskibraka ini nantinya akan betugas pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan upacara penurunan yang bertepatan pada HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cirebon. 
Imron mengatakan, 40 Anggota Paskibraka Kabupaten Cirebon ini sudah menjalani latihan dari bulan Mei 2021. Menurutnya, meskipun di masa pandemi Covid-19, latihan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan. 

"Mereka para Paskibraka sudah latihan dari bulan Mei sampai Agustus ini sesuai protokol kesehatan. Semoga nanti pada puncak HUT-76 Kemerdekaan Republik pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan lancar," katanya. 

Ia berpesan kepada para Paskibraka Kabupaten Cirebon, hasil dari pengukuhan ini bisa melekat di dalam diri masing-masing. 

"Semoga setelah dikukuhkan, mereka menjadi patriot bangsa dan jiwa nasional semakin tinggi serta menjadi tauladan bagi lingkungan dan teman-temannya. Mereka digembleng selama latihan  harus bisa meresap jiwa ke-Indonesiaannya," kata Bupati Imron.

Selain itu, Imron menjelaskan, saat menjalani latihan, anggota Paskibraka dilatih oleh sejumlah petugas yang benar-benar bergelut pada bidang tersebut. 

"Para anggota Paskibraka dilatih oleh petugas dari Disbudparpora Kabupaten Cirebon serta  para Purna Paskibraka itu sendiri," katanya. 

(Arif P)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel