Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Wagub Jabar ; Uu Ruzhanul, Ajak Milenial Pupuk Nasionalisme

Jawa Barat - Koran Pemuda (31/07/2021)
Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum menekankan pentingnya menanamkan nasionalisme pada diri generasi muda. 

Dengan rasa kebangsaan dan patriotisme, persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh apalagi di tangan pemuda yang akan memimpin di masa depan. 

Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Webinar Lomba Tingkat Nasional dalam rangka memperingati HUT ke-65 Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI UPI/RP Tahun 2021, dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, Kota Tasikmalaya, Sabtu (31/7/2021).

Pak Uu --sapaan akrab Wagub-- mengatakan, jika generasi penerus bangsa tidak punya jiwa nasionalisme dikhawatirkan akan terjadi perpecahan dan mengancam Pancasila sebagai dasar negara.

"Di saat pergantian generasi kami khawatir Indonesia yang berdasarkan Pancasila ini akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Pak Uu tidak mau Indonesia tidak bernasib seperti Uni Sovyet yang bubar pada 1991. Penyebabnya di antaranya nasionalisme yang makin pudar. 

"Hal itu terjadi karena penanaman rasa nasionalisme, kebangsaan dan juga patriotisme terhadap anak-anak sebagai tunas harapan tidak ditanamkan di saat pergantian generasi, tidak ada kekuatan," katanya. 

Untuk itu, Pak Uu mengajak milenial terus memupuk rasa nasionalisme, kebangsaan, dan patriotisme dengan cara mereka sendiri yang khas.  

"Jadi marilah kita terus tumbuhkan rasa nasionalisme kita, kembangkan jiwa patriotisme kita, perkuat dengan keimanan dan ketakwaan," ajaknya

(Bella)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel