Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Massal Melalui Gerai Vaksin Presisi TNI-POLRI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (25/07/2021)
Polresta Cirebon melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk suporter sepak bola Pasoegati Cirebon di Gor Ranggajati, Kecamatan Sumber, Sabtu (24/7/2021). Vaksinasi tersebut merupakan program Gerai Vaksin Presisi dari TNI Polri.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Eni Suhaeni, SKM, M.Kes.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman,SIK,MH mengatakan, program vaksinasi kali ini menyasar suporter sepak bola yakni Pasoegati Cirebon. Sebab, pihaknya ingin segera tercapainya angka Herd Immunity untuk warga Kabupaten Cirebon.

“Kita melihat jumlah populasi warga Kabupaten Cirebon mencapai 2,1 juta lebih artinya untuk Herd immunity kita diangka 1.8 Juta. Untuk mencapaikan kita terus melakukan teroboson utamanya vaksinasi,” kata Arif.

Arif menjelaskan, selama ini Polresta Cirebon terus melakukan vaksinasi massal di semua sektor. Bahkan Polresta Cirebon melakukan jemput bola untuk vaksinasi warga Kabupaten Cirebon.

“Kami juga melakukan mobile vaksin untuk menyasar masyarakat di daerah pinggiran Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Arif mengungkapkan, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Semakin banyak vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat, semakin cepat Herd Immunity terwujud. Sehingga pencegahan pandemi Covid-19 cepat dilakukan. Ini harapan kita semuanya,” paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan vaksinasi Gerai Presisi ini akan menstimulan untuk program vaksinasi-vaksinasi yang lain.

“Memang untuk sektor yang kita sasar kita buat Random (acak) artinya Random tidak hanya sektor bidang, tetapi Random dari sektor domisili. Dan kemudian penyebaran vaksin itu bisa merata sampai seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Arif.

Selain itu, lanjut Arif, pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada sejumlah ormas atau LSM yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon. “Agenda ke depan untuk vaksinasi yakni ormas dan LSM,” katanya

Sementara itu, Ketua Umum Pasoegati Cirebon, Mohamad Syarifudin mengatakan, vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pasoegati Cirebon dengan Polresta Cirebon. Bahkan peserta vaksinasi melakukan pendaftaran secara Online.

“Kami mendapatkan kuota vaksin dari Polresta Cirebon berjumlah 200 orang dan semua kuota terisi dari anggota Pasoegati Cirebon dan masyarakat umum,” katanya.

Syarif menjelaskan, vaksinasi ini merupakan ikhtiar masyarakat untuk ikut membantu program pemerintah yakni penangnan pandemi Covid-19.

“Kita semua ikhtiar. Karena liga yang akan digelar juga mewajibkan pemain dan semuanya harus divaksin. Sehingga kita membantu pemerintah,” katanya.

Di tempat yang sama, Jayana, warga Kejuden, Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon mengaku dirinya mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polresta Cirebon untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19. “Saya vaksin untuk sehat,” katanya

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel