Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kapolres Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (31/07/2021)
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengajak semua pihak berperan aktif membantu penanganan pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan kepada ratusan peserta Talk Show Dilema PPKM Bagi Perdagangan yang digelar secara virtual oleh BEM FISIP UMC, Jumat (30/7/2021).

Sejauh ini, pihaknya pun tanpa mengenal lelah mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut juga menjadi bagian dari strategi hulu yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Ini seperti mengajarkan budaya baru kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Dari awalnya tidak memakai masker tapi sekarang harus pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Arif menyampaikan, seluruh elemen masyarakat termasuk para peserta talk show dapat mengambil bagian. Misalnya, selalu mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ia meyakini jika banyak kalangan yang berperan aktif maka kesadaran protokol kesehatan masyarakat Kabupaten Cirebon semakin meningkat. Sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon dapat dikendalikan.

"Kata kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sebagai makhluk hidup adalah menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Sehingga ketika semua itu dapat diwujudkan maka akan sampai kepada akhir pandemi Covid-19," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, Polresta Cirebon juga melaksakan upaya lain untuk menekan penyebaran Covid-19. Diantaranya, pelaksanaan penyekatan ring 1, 2, dan 3 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Namun, pihaknya memastikan dalam pelaksanaannya tidak ada yang ditutup total. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan agar tidak menghambat aktivitas masyarakat.

"Penyekatan, operasi yustisi, pemberian bansos, dan vaksinasi gratis merupakan bagian dari straregi hilir untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

(Fuzi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel