Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Gerai Vaksin Presisi Mobile Polresta Cirebon Menyasar Sejumlah Pasar Tradisional

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/07/2021)
Jajaran Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 di sejumlah pasar tradisional. Vaksinasi yang dilaksanakan di Posko PPKM Pasar tersebut menggunakan mobil vaksin presisi Sie Dokkes Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sasaram vaksinasi kali ini adalah para pedagang, PKL, dan masyarakat umum di sekitar pasar. Bahkan, pelaksanaannya juga berbeda dibanding biasanya.

"Penyuntikan vaksinnya dilakukan di dalam mobil vaksin presisi yang sering dioperasikan dalam vaksinasi di desa-desa. Ini salah satu terobosan kami," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon. Selain itu, pihaknya berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Arif menyampaikan, jumlah penduduk Kabupaten Cirebon yang mencapai 2,2 juta jiwa. Sehinga untuk membentuk herd immunity masyarakat sedikitnya 1,8 juta jiwa penduduk harus sudah divaksin.
Karenanya, pihaknya berupaya membuat berbagai terobosan untuk menggenjot angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, di antaranya melalui Gerai Vaksin Presisi dan Mobile Vaksin yang menyasar desa-desa maupun pasar tradisional.

"Terobosan-terobosan ini sebagaimana arahan Bapak Kapolri karena semakin banyak warga yang divaksin semakin cepat herd immunity terbentuk. Sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat berakhir secepatnya," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan di Posko PPKM Pasar Sumber, Pasar Sandang Tegalgubug, Pasar Minggu Palimanan, Pasar Pabuaran, dan kawasan PKL Pasar Trusmi. Adapun jumlah warga yang divaksin pada hari ini di seluruh posko tersebut mencapai 377 orang.

"Kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 di posko PPKM pasar-pasar ini setiap hari untuk masyarakat umum. Sehingga bagi warga yang belum menjalani vaksinasi dipersilakan mendatangi posko PPKM di pasar tersebut," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Laporan : Arif Prihatin
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel