Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Didatangi Patroli Motor Babinkamtibmas dan Babinsa PPKM Darurat Polres Cirebon Kota, Puluhan PKL Dapat Bansos Dari Kapolres

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (16/07/2021)
Ada pemandangan berbeda dalam giat Patroli Operasi yustisi PPKM Darurat yang dilaksanakan personel Polres Cirebon kota dengan Kodim 0614 Kota Cirebon. Rombongan patroli yang terdiri dari sinergitas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas. Para petugas justru membagikan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima (PKL). Hal ini juga merupakan Sinergitas TNI - POLRI khususnya Kodim 0614 Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota. Jumat (16.07.21) jam 15.30 wib.

Hadir dan melepas rombongan patroli bansos tersebut Letkol INF Herry Indriyanto didampingi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan dan Kasatlantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama, SH.S.IK.CPHR. dan Kasat Binmas Akp Acep Anda, SH.

Dalam patroli itu, para petugas menyisir sejumlah ruas jalan Veteran, jl. Sisingamangaraja, Jl. Bahagia Hero, jl. Kasepuhan, Jl. Merdeka, Jl. Pulasaren di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Mereka mendatangi lapak PKL yang ditemui di sepanjang jalan patroli tersebut.

Namun, para petugas justru membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada PKL. Bahkan, petugas pun langsung berhenti saat melihat ada PKL yang berjualan, khususnya yang lapaknya sepi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL. Selain itu, pemberian bansos kemanusiaan berupa beras 3 Kg, minyak goreng 500 ml, gula pasir 1 Kg dan Mie instan 2 bungkus. Merupakan bagian dari program Polres Cirebon kota Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat ". Ungkapnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membuat keluarga besar Polres  Cirebon Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama," kata AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

Pihaknya meyakini jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya maka semangat kepedulian dan kebersamaan menjadi sebuah komitmen di Kota Cirebon. Sehingga warga yang menjalani isoman pun kebutuhannya terpenuhi meski tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

"Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya," Papar AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH.

Sementara itu, salah seorang PKL di jalan sisingamangaraja Joni (35) menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota. "  Kapolres bapak Imron bukan kali ini saja. Sebelum PPKM Darurat hampir tiap hari bansos ".iUcapnya. Menurutnya, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat.

"Terima kasih banyak, Pak. Bantuan ini sangat membantu dan sangat berarti bagi saya. Mudah-mudahan Bapak selalu diberikan kesehatan," kata Joni kepada petugas yang memberinya bantuan ". Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Laporan : Arif Prihatin
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel