Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Cegah Covid-19, Masyarakat Desa Pegagan Kidul Kec. Kapetakan Adakan Do'a Tolak Bala dan Sholawat Keliling

 
Cirebon - Koran Pemuda, (24/07/2021)
Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah pandemi covid-19 yang sedang melanda, khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 masyakarat melakukan do'a bersama.

Masyarakat Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan melakukan ritual adat tolak bala dengan cara do'a bersama dan do'a berkeliling kampung,  Jum'at malam (23/07/2021).
Nampak kegiatan tersebut digelar disudut desa setempat, tepatnya di Blok Jabakulon Kali Sriganala Desa Pegagan Kidul, dan berkeliling di beberapa titik

Acara tersebut diawali dengan menggelar do'a bersama, dilanjutkan dengan Azan Pitu (Tujuh), dan secara rentak warga berkeliling kampung desa sambil melantunkan sholawatan yang diikuti oleh para ulama serta tokoh adat desa setempat berlangsung dengan lancar dan khidmat.
Disampaikan Runata, selaku kordinator acara do'a tolak bala guna mencegah penyebaran wabah pandemi covid-19, acara tersebut dilakukan agar masyakarat khususnya di Desa Pegagan Kidul terbebas dari wabah covid-19.

"Mudah-mudahan masyarakat Desa Pegagan Kidul diberi oleh Allah sehat wal afiat, berkah rekezinya," Ucap Kurnata kepada awak media

"Kalau kata bahasa Cirebonnya, Urip Waras Sugih Beras, Badan Tetep Akas," Tuturnya

Laporan: Wadira
Publish: Nashrun
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel