Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Berada di Level 3, Indramayu Berlakukan PPKM Darurat Covid-19

Indramayu - Koran Pemuda, (04/07/2021)
Guna mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 yang kini melonjak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengeluarkan Surat Edaran Bupati Indramayu No. 443/1515/Org. Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Dalam Rangka Pengendalian Lonjakan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Indramayu. Surat edaran berlaku efektif terhitung mulai besok, Sabtu 3 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021. 

Dalam Apel Kesiapan Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 yang digelar di halaman Polres Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar mengatakan, keluarnya Surat Edaran PPKM Darurat Covid-19 itu tidak terlepas dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 15/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Inmendagri No.15 Tahun 2021 menginstruksikan agar Gubernur dan Bupati/Walikota melaksanakan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Kami Pemkab Indramayu sangat mendukung Inmendagri," katanya 

Bupati Nina mengatakan, sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesment, saat ini Indramayu berada di level 3

Jadi kita mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar membatasi aktivitas di masyarakat dengan menerapkan PPKM Darurat,” kata Bupati Nina Agustina saat menggelar Apel Kesiapan Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 bersama Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang dan Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, Jumat (2/07/2021).

Bupati Nina menegaskan, latar belakang dilaksanakannya PPKM Darurat Covid-19 di Indramayu adalah karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang belum dapat dikendalikan secara optimal, yang berdasarkan pada 4 kriteria yakni tingkat kematian, tingkat kesembuhan, tingkat kasus aktif, dan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR) untuk Intensive Care Unit (ICU) dan ruang isolasi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri, yakni disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat Indramayu untuk bersinergi dan bersatu karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, pintanya.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel