Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Bangun Kembali Disiplin dan Kepatuhan Terhadap Prokes, Polres Melawi dan Polsek Jajaran Gencarkan Kegiatan KRYD

Melawi, Kalbar - Koran Pemuda, (18/07/2021)
Polres Melawi dan Polsek Jajaran secara terus menerus memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran maupun penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Kegiatan demi kegiatan terus digencarkan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Mulai dari himbauan mendatangi satu persatu pusat perbelanjaan, warung kopi, warung makan, kedai pinggir jalan, ruang-ruang publik, pertokoan, hingga swalayan dan minimarket, Jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberi teguran secara langsung namun tetap humanis, masyarakat tersebut juga diberikan masker oleh anggota yang melaksanakan kegiatan KRYD.

Kegiatan KRYD ini dilaksanakan dengan mengedepankan edukasi dan pendisiplinan masyarakat, agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari supaya dapat meminimalisir penularan antara orang kelingkungan sekitarnya dan upaya meminimalisir terpaparnya Covid-19.
Kegiatan KRYD sendiri Polres Melawi menerjunkan sebanyak 156 Personil dan kegiatan ini juga dilaksanakan oleh 7 Polsek Jajaran Polres Melawi. Kegiatannya pun dilaksanakan siang hari dan malam hari secara berkelanjutan tanpa henti, hal tersebut dilaksanakan disamping kegiatan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 juga digelar untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, meminimalisir gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Minggu (18/7/2021) malam, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) adalah agenda rutin Polri mulai dari pusat hingga kedaerah. Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan upaya-upaya Polri dalam meminimalisir penularan maupun penyebaran Covid-19 di Wilayahnya. "Kegiatan ini untuk menekan penyebaran maupun penularan Covid-19, Disamping itu melalui kegiat-kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif," jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit, juga dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat agar tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, serta mematuhi ketentuan dari PPKM Mikro dan Darurat yang saat ini dijalankan Pemerintah sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. 

"Mari tetap disiplin prokes, ini adalah langkah gotong royong serta kepedulian terhadap sesama dan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Walaupun sudah divaksin, namun jangan abai maupun lalai terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir maupun menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. 5 M ini sudah diketahui oleh seluruh elemen masyarakat, namun seiringnya waktu masyarakat banyak kami temukan dilapangan tidak mematuhi hal tersebut. Dengan demikian kami tidak kenal lelah secara terus menerus memberikan imbauan serta mengedukasi masyarakat agar selalu patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan dalam setiap kegiatan-kegiatan KRYD ini," tuntas AKBP Sigit.

Penulis : Oktavianus
Editor & Publish : Yefta
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel