Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Aplikasi E-Dumas Presisi, Disosialisasikan Itwasda Polda Jabar di Wilayah Polresta Cirebon

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (22/07/2021)
Team Sosialisasi Aplikasi E – Dumas Presisi melaksanakan kegiatan sosialisasi di beberapa titik pelayanan kepolisian di Wilayah Hukum Polresta Cirebon yang dipimpin oleh Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy Dewantho, S.I.K., Kamis (22/07).

Kasi Humas Polresta Cirebon Iptu Moh. Fadholi, S.H., menginformasikan bahwa lokasi kegiatan di laksanakan di Pos Polisi Losari dan Pos Polisi Sumber.

Aplikasi E – Dumas ini merupakan terobosan Kepolisian dalam memperbaiki kinerja kepolisian khususnya di bagian pelayanan masyarakat.

“Aplikasi ini dapat di unduh di play store, kemudian masyarakat dapat memasukan data pribadi yang failid kemudian setelah log in masyarakat di berikan beberapa opsi dalam aplikasi ini.” ujar Kasi Humas.

Salah satu opsi yang paling menarik dalam aplikasi ini adalah masyarakat dapat memberikan saran atau pengaduan terkait pelayanan kepolisian.

Dilaksanakannya sosialisasi aplikasi Dumas (pengaduan masyarakat) Presisi adalah sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk mengadukan kinerja Kepolisian. Aplikasi "Dumas Presisi” ini bertujuan demi mewujudkan transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat.
Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy Dewantho, S.I.K., menyampaikan bahwa Aplikasi ini sebagai wujud penanganan komplain dan sistem pengawasan oleh masyarakat agar lebih cepat, mudah dan terukur, tetapi Polri akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap laporan dari masyarakat yang masuk. Ada berbagai macam tahapan yang terdapat di aplikasi Dumas Presisi.

"terutama untuk menghindari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tetap kita harus ada klarifikasi, sebagai contoh seperti identitas, kalau identitas tidak terpenuhi tidak bisa masuk tahap kedua, semuanya harus bisa terklarifikasi." ucap Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy Dewantho, S.I.K.

"Jadi laporannya bukan laporan bohong-bohongan atau fitnah, akan tetapi laporan yang sebenarnya. Apabila masyarakat ada problem, segera laporkan, nanti bisa download Aplikasi Dumas Presisi di smartphone melalui play store atau App Store.

Pengaduan ini bisa langsung diakses oleh masyarakat 24 jam dan di mana saja tanpa perlu datang ke Kantor Polisi terdekat," kata Irbid Itwasda Polda Jabar AKBP Dedy Dewantho, S.I.K.

Selain itu, AKBP Dedy Dewantho, S.I.K., juga menjelaskan bahwa dengan aplikasi Dumas Presisi, masyarakat jadi lebih tahu sejauh mana perkembangan laporannya secara mudah. Sebab, perkembangan kasus akan selalu di-update dalam aplikasi tersebut.

Bahkan, jika merasa ada yang tidak sesuai dengan kinerja anggota Polri, masyarakat juga bisa mengadu, memberi saran dan kritikan melalui Dumas Presisi supaya masyarakat bisa memberi gambaran bagaimana sosok Polri di mata mereka dan seperti apa sosok Polri yang diharapkan.

(Fuzi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel