Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Resmi Kini Polresta Cirebon Dibawah Pimpinan Kombes Pol Arif Budiman

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021)
Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon digelar dengan sederhana di Ruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (16/6/2021).

Usai kegiatan tersebut, Arif menyampaikan telah mendapat banyak pesan dari Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. terkait pondasi yang telah diterapkan. Pihaknya berjanji bakal meneruskannya dan memantapkannya lagi, khususnya dalam kamtibmas, pengayoman, dan penegakan hukum.

"Termasuk program presisi yang menjadi arah kebijakan Kapolri, akan lebih diperkuat action plan dan eksekusinya di lapangan. Artinya bagaimana Polresta Cirebon lebih melindungi, mengayomi, melayani, memelihara kamtibmas dan menegakan hukum yang benar-benar memberikan rasa keadilan bagi masyarakat," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat sinergitas dengan unsur TNI, Pemerintah Daerah, dan lainnya. Terutama dalam hal penanganan Covid-19 dan program vaksinasi yang menjadi agenda prioritas saat ini.

Arif menyampaikan, penanganan Covid-19 turut menjadi agenda prioritas disamping pemeliharaan kambtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Namun, pihaknya memastikan kegiatan yang dilaksanakan tidak terlepas dari arah kebijakan Kapolri terkait program presisi itu sendiri.

"Strategi terkait visi misi, program dan sasaran kebijakan akan merujuk ke situ dan sudah dilaksanakan Bapak Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. Sehingga kami mentransformasikan untuk mendetailkannya, sekaligus analisa dan evaluasi apabila ada hal yang perlu dikembangkan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sementara itu Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, dalam kesempatan tersebut meyakini sosok Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, dapat memimpin Polresta Cirebon dengan baik. Pasalnya, ia sempat bertugas bersama ketika Arif masih menjabat Wakapolresta Cirebon.

Saat itu, seluruh program kegiatan yang telah dibangun dan sistem kebijakan yang telah disusun berawal dari kerjasama keduanya. Sehingga saat memimpin Polresta Cirebon bukan sesuatu hal yang baru bagi Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, karena telah mengerti dan memahami betul situasi serta kondisinya.

"Ini sesuatu hal yang berharga bagi personel Polresta Cirebon ketika mendapat pimpinan baru yang sosoknya sudah sangat paham dan mengerti situasi kondisi di Polresta Cirebon. Selamat bertugas kepada Kombes Pol Arif Budiman sebagai Kapolresta Cirebon semoga diberi kelancaran dan kesuksesan selama bertugas," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Syahduddi juga bercerita mendapat banyak pengalaman berharga selama 1 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kapolresta Cirebon. Bahkan, ia menganggap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon sudah seperti keluarganya sendiri.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama menjabat Kapolresta Cirebon, khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas. Nantinya, Syahduddi menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Jabar 

"Kami berharap, Kabupaten Cirebon selalu kondusif karena selama saya bertugas juga alhamdulillah aman dan kondusif, tentunya dengan kepemimpinan Pak Arif harus lebih kondusif lagi," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

(Nia)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel