Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Korban Bencana Longsor di Cibeber Menjalani Vaksinasi

Cianjur - Koran Pemuda, (08/06/2021)
Pengungsi korban bencana longsor tepatnya di Kampung Babakan Cingkeuk, RT 04/RW 01, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, melakukan vaksinasi pada Senin malam.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi mengatakan, warga yang mengungsi sebagian sudah melakukan vaksinasi.

"Belum semua di vaksin, hanya baru 17 warga yang di vaksin pada kemarin malam. Kemungkinan warga yang mengungsi akan semuanya di vaksin," tuturnya kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

Sisanya ada 22 warga mengungsi yang belum di laksanakan vaksinasi dan akan di lanjutkan nanti untuk 22 warga tersebut.

"Sisa 22 orang tersebut, akan kita vaksin pada hari Jum'at nanti yang akan mendatangkan denga tim kesehatan," ucapnya.
Dengan melakukan vaksinasi terhadap korban bencana longsor di Cibeber tersebut agar memutus rantai penularan Covid-19 dan menjaga imun tubuh yang kuat untuk para korban.

"Bukan hanya memutus rantai penularan Covid-19 tapi juga untuk menguatkan mereka korban yang mengungsi, agar tubuhnya kuat tidak mudah sakit," jelasnya.

Lanjut Irvan, pihaknya telah melakukan penanganan pengungsi korban longsor Cibeber pasca-Covid 19.

“Tentunya masyarakat pengungsi ini harus lebih diperhatikan dan dilakukan penanganan secepatnya, agar tidak terpapar Covid-19,” ujar Irvan , Sabtu (5/6/2021).

Di tengah-tengah pendemi Covid-19 ini, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian penting, terutama di tempat pengungsian bencana.

“Ada hal penting yang harus diperhatikan di lokasi pengungsian ini, yaitu dengan terus mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kami lihat sudah ada sarana penunjang untuk tempat mencuci tangan beserta sabunnya,” pungkasnya

(Ujang / Iwan R)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel