Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Jabar-Republik Ceko Bahas Potensi Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Jawa Barat - Koran Pemuda, (22/06/2021)
Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Republik Ceko di berbagai bidang, salah satunya kesehatan. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menggelar pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek dan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Richard Brabec di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/6/2021).

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh Presiden Konfederasi Industri Republik Ceko Jaroslav HanĂ¡k tersebut, kedua belah pihak membahas sejumlah potensi kerja sama.

Kang Emil menuturkan, Republik Ceko akan melakukan investasi di bidang kesehatan. Investasi tersebut diharapkan dapat memperkuat sektor kesehatan di Jabar, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19. 

"Mereka akan berinvestasi penguatan infrastruktur kesehatan sehingga dimasa depan kalau kita diserang seperti COVID-19 lagi jumlah rumah sakit, alat kesehatan akan sudah lebih siap. Salah satu negara yang akan investasi adalah Republik Ceko," ucap Kang Emil.

Kang Emil juga menuturkan, ada sejumlah hal yang membuat Provinsi Jabar menjadi salah satu destinasi investasi terbaik di Indonesia. 

"Iklim investasi yang baik, kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, dan infrastruktur yang baik membuat Jabar menjadi destinasi menarik bagi investor," ucapnya. 

Selain itu, ada dua potensi kerja sama antara Jabar dan Republik Ceko. Pertama adalah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 71 Kecamatan di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Sumedang.

Potensi kerja sama yang kedua adalah Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya yang mengikuti perkembangan kawasan urban dan suburban di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Sumedang.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel