Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Gedung BAT Kota Cirebon Akan Dikelola Investor

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021)
Sejak Tahun 2010 Gedung British American Tobacco (BAT) pensiun sebagai pabrik rokok. Gedung dengan arsitektur bergaya kolonial itu kini menjadi destinasi wisata.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, Gedung BAT sedang dalam proses untuk pengelolaan investor. Salah satu investor yang menunjukkan minatnya adalah yang mengelola Jatim Park.

“Konsepnya seperti apa, masih dalam proses. Namun ke arah pemanfaatannya sedang dirintis,” jelasnya, Selasa (15/6).

Pihaknya sempat mengunjungi BAT bersama mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Walaupun sudah lama tidak dipergunakan, namun pemilik masih merawatnya dengan menempatkan petugas kebersihan dan keamanan.

“Kami sempat naik ke lantai dua, kondisi gedung masih kokoh. Selain bisa sebagai objek swa foto, lantai dua juga bisa dijadikan kafe dan lainnya,” ungkapnya.

Dalam pengelolaannya nanti, dikerjasamakan antara pemilik dan pihak ketiga. Sedang Pemkot Cirebon tidak banyak terlibat.

Mengingat ini lebih kepada kerja sama Business to Business (B2B). Pemilik Gedung BAT, kata dia, saat ini tinggal di Jakarta, dan peminat juga di luar kota. Sehingga, terkait apa yang akan dikerjakan, nantinya masih akan dilihat lagi.

“Aset ini bukan punya pemerintah. Intinya pemerintah mendukung pemanfaatan aset tersebut. Penataannya sehamparan kota tua. Tetapi sepertinya yang akan dikerjakan BAT dulu,” ucapnya.

Kendati demikian, Eti memberi catatan agar pemanfaatan bangunan tersebut memperhatikan status cagar budaya. Hal itu pula yang menjadi perhatian dari Pemkot Cirebon.

“Kalau kita lihat kondisi eksistingnya didalam itu sudah semi modern, karena itu bekas kantor dan masih terawat dengan baik,” tuntasnya
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel