Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

DLH Kab. Cianjur Dorong Penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Cianjur - Koran Pemuda, (2/06/2021)
Lahan ruang terbuka hijau saat ini adalah sebuah tempat yang sangat penting untuk menyumbang oksigen ditengah banyaknya polusi udara yang dihasilkan kendaraan bermotor, pabrik-pabrik serta aktivitas-aktivitas masyarakat lainnya.

Pentingnya Ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Cianjur dipertegas Dinas Lingkungan (DLH) Kabupaten Cianjur sebagai alternatif mengurangi polusi udara.

Dudi Gumilar Penyuluh lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Cianjur menjelaskan, ruang terbuka hijau adalah tempat berbentuk memanjang atau berkelompok dengan tujuan dan fungsi menetralkan udara yang tercemar

"Dimana satu lingkungan perkantoran swasta, Dinas, intansi Pemerintahan lainnya atau jalan perlu tanaman peneduh yang fungsinya untuk menyerap polusi udara, menyimpan air dan mengeluarkan oksigen,"Katanya
Dudi berujar, setiap dinas atau instansi dan masyarakat serta perusahaan ada kewajiban untuk menghijaukan lahannya dengan beberapa persentase luas lahan yang dimiliki.

"Tentunya ada aturannya 10 persen di lahan private atau privasi seperti perkantoran swasta, pabrik kawasan industri dan Perumahan 
serta 20 persen semua dilahan  pemerintah,"Ungkapnya.

menurutnya, aturan tersebut harus dijalankan masyarakat serta pemerintah agar suatu daerah menjadi wilayah yang mampu menghasilkan oksigen yang tinggi.

"Sangat penting sekali RTH itu, kalau masyarakat dan pemerintah menjalankan hal tersebut tentunya lingkungan sekitar jauh dari polusi udara yang dihasilkan berbagai aktivitas manusia,"Tuturnya.

Menurutnya, saat ini Dinas Lingkungan Hidup Cianjur tengah berupaya dalam melakukan sosialisasi tentang ruang terbuka hijau.

"Tentunya DLH Cianjur tengah melakukan sosialisasi tentang pentingnya RTH di sebuah wilayah Kabupaten atau kota dimanapun,"Tandasnya
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel