Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Uu Ruzhanul Meninjau Penyekatan di Perbatasan Jabar-Jateng

Jawa Barat - Koran Pemuda, (10/05/2021)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau posko penyekatan perbatasan Jabar-Jawa Tengah di Kota Banjar, Senin (10/5)

Dalam peninjauan tersebut, Pak Uu (sapaan Wagub Jabar) melaporkan bahwa mobilitas di perbatasan Jabar-Jateng tergolong rendah. Hal itu terlihat dari arus lalu lintas yang lengang. 

"Kemudian di sini semuanya komplet. Tes kesehatannya ada, kemudian Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, dan Polri. Sesuai dengan protap yang telah ditentukan sebelumnya," kata Pak Uu. 

Selama posko penyekatan beroperasi pada 6 Mei 2021, petugas di Posko Perbatasan Jabar-Jateng memutarbalikkan 51 kendaraan. Rinciannya, 36 kendaraan yang akan masuk Jabar, 12 kendaraan menuju Jateng, dan 3 kendaraan dari Jateng menuju DKI Jakarta. 

Selain itu, saat melakukan peninjauan, Pak Uu pun memutarbalikkan satu kendaraan yang diketahui membawa sekitar delapan pemudik dari Bekasi menuju Cilacap.

"Itu merupakan ketegasan dari kami. Kepada seluruh masyarakat jangan berani-berani untuk melewati daerah yang sudah dilarang. Artinya tidak boleh mudik," ucapnya. 

Menurut Pak Uu, masyarakat berperan penting mencegah penularan COVID-19 dengan cara tidak mudik Lebaran. Semua pihak harus mengambil pelajaran dari lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi akibat peningkatan mobilitas. 

Dalam situasi pandemi COVID-19, kata Pak Uu, kesehatan dan keselamatan orang tua, keluarga, dan kerabat, di kampung halaman harus diutamakan. Jika masyarakat disiplin tidak mudik, ia optimistis tidak akan ada lonjakan kasus COVID-19 usai Lebaran. 

"Kalau suasana seperti ini (jalur lengang) kami merasa bahagia dan senang. Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih pada masyarakat Jawa Barat yang disiplin untuk tidak mudik tahun ini," katanya.

(Nsh)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel