Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Tingkatkan UMKM di Kabupaten Cirebon, Kementerian Koperasi dan UMKM Lakukan Kunjungan

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/05/2021)
Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag., didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cirebon, Moch. Ferry Afrudin, S.STP., menyambut kunjungan Sekertaris Kementerian Koperasi dan UMKM, Arif Rahman Hakim, Jum'at (28/05/2021)

Arif Rahman, dalam kunjungannya menyebutkan UMKM yang berada di Kabupaten CIrebon harus didukung agar tetap eksis. Karena banyak pelaku UMKM yang terdampak covid-19

"Kami (Pemerintah;Red) memberikan bantuan kepada UMKM dalam bentuk Banpres," Ujar Arif

Pemanfaatan teknologi digital sebagai media pemasaran sangat penting, dikarenakan kendala para pelaku UMKM saat ini yaitu tidak dapat menjual produknya secara langsung.
Arif juga meminta Pemerintah Daerah agar membantu pemasaran produk UMKM ke katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

"Menteri Koperasi dan UMKM sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan. Disepakati, alokasi untuk pembiayaan UMKM tahun 2024 ditingkatkan, dari sebelumnya 20 persen menjadi 30 persen," Paparnya

Peningkatan produk UMKM ditengah pandemi covid-19 juga akan dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, beberapa upaya untuk menyelamatkan sektor UMKM akan dilakukan.

"Produk dari Kabupaten Cirebon harus mendunia, meskipun terbatas karena adanya pandemi, kami bakal lakukan secara bertahap." Ujar Bupati Cirebon, Drs. Imron, M.Ag.,

(Red) 
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel