Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pondok Pesantren Al- Ishlah II Buntet Pesantren Adakan Halal Bihalal dan Tahlil Akbar Tahunan Bani Mansyur

Cirebon - Koran Pemuda, (15/05/2021)
Pondok pesantren Al Ishlah II Buntet Pesantren Cirebon, pimpinan KH. Soleh Zuhdi yang akrab disapa Gus Sozu, yang beralamatkan di Jln. kH. Jawahir Nlok Sida Bagus Dusun 2 Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kab. Cirebon adakan acara Halal Bihalal dan Takbir Akbar Bani Masnyur, Jum'at (14/05).

Acara tersebut dihadiri oleh anak cucu buyut dari berbagai daerah seperti Benda Kerep, Gedongan, Buntet Pesantren, Kuningan, Brebes, Nanggela, Indramayu, dan lainnya.

Menurut Gus Sozu, acara tersebut digelar rutin setiap tahunnya pada tanggal 2 Syawal dengan diisi Tahlil Akbar di Makam Mbah Masnyur di  Komplek Pemakaman Gajah Ngambing Buntet Pesantren.

Namun kali ini tidak seperti biasanya, dikarenakan faktor pandemi Covid-19. Jadi acara pada tahun ini yang hadir dibatasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan yang lainnya.

"Mbah Mansyur putra Mbah Soleh Zamzani, pendiri Pondok Pesantren Benda Kerep putra Mbah Mutaad Buntet Pesantren, keturunan beliau tersebar diseluruh Nusantara, dan rata-rata menjadi Kyai yang mempunya Peantren," Ujar Gus Sozu

"Acara Halal Bihalal dan Tahlil Akbar yang digelar setiap tahunnya di tanggal 2 Syawal sebagai sarana mempererat tali Silaturahmi antar keturunan beliau, dan juga sebagai  rasa Ta'zim terhadap kakek buyutnya yaitu Mbah Mansyur," Lanjut Gus Sozu

"Hal ini juga sebagai pengingat kita sebagai keturunan beliau bahwa kakek buyut kita adalah seorang ulama yang hebat dan Tawaddu, maka kita wajib menjaga dan meneruskan perjuangan beliau dalam berda'wah amal ma'ruf nahi mungkar," Paparnya

Gus Sozu juga menyampaikan, hal tersebut sebagai Rem, agar para keturunan menjaga untuk tidak betbuat sesuatu yang tidak baik, dan sebagai cucu harus mencontoh kebaikan-kebaikan Mbahnya.

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel