Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pemprov Jabar, Perhatikan Pesantren di Kabupaten Cianjur

Cianjur - Koran Pemuda, (04/05/2021)
Yayasan pesantren Rumah tahfidz Masyuririyah yang berlokasi di Jalan Moch Ali Kampung Sukasari RT 03 RW 16 Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang mendapatkan kunjungan dari perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Minggu,02/04/2021

Kunjungan tersebut selain untuk memantau kondisi pesantren tersebut juga untuk menutup kegiatan pesantren kilat secara simbolis. Awalnya Kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Panglima Santri Wagub Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, namun karena berhalangan hadir sehingga diwakilkan satu tim staff ahli.

Staff ahli Gubernur bidang ekonomi pembangunan.Dr. Berli Hamdani Gelung Sakti MPPM mengatakan, kunjungan yang dilakukan kepada salah satu pondok pesantren di Kabupaten Cianjur dalam rangka mengapresiasi kegiatan spritual terutama kegiatan pesantren.

"Saya diutus untuk mewakili Panglima Santri sekaligus Pak Wagub sebagai apresiasi Pemprov Jabar di bidang spritual terutama pesantren. Kebetulan sesuai arahan kami berkunjung ke Kabupaten Cianjur,"katanya kepada Radar Cianjur.

Berli menambahkan, kunjungan yang dilakukan pihaknya karena ingin membantu pembangunan pesantren di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Cianjur.

"Kami memantau kondisi pesantren-pesantren yang ada di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur yang nantinya akan diberikan bantuan pembangunan,"tambahnya.

Menurutnya, lembaga Pesantren harus diperhatikan pemerintah karena ikut menyiapkan anak-anak sebagai calon pemimpin di generasi mendatang.

Selain itu kewajiban Pemerintah memperhatikan pesantren sesuai Uu Perda pesantren yang dicanangkan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Karena pesantren adalah salah satu lembaga yang nanti nya menyiapkan anak-anak di generasi mendatang untuk menjadi calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Juga ada kaitannya dengan UU Perda Pesantren yang di canangkan Wagub Jawa Barat Pak Uu Ruzahanul Ulum,"ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan,  kepala Yayasan pesantren Rumah  tahfidz Masyuririyah Abeb Diki Imansyah mengatakan, tujuan mengundang wakil gubernur Jawa Barat agar melihat situasi kondisi dan keadaan pesantren tahfidz Masyuririyah.

"Keterbatasan dari kami lahan hanya 310 meter dan ingin ada pembangunan sarana prasarana penunjang seperti ruangan kelas,"ungkapnya.

Abeb berharap, dengan kunjungan tersebut pihaknya mendapatkan bantuan untuk pembangunan Kelas SD Tahfidz Qur'an.

"Alhamdulillah peserta antuasiasmenya tinggi untuk mendaftar di SD Tahfidz Qur'an. Rencananya akan ada pembangunan untuk kelasnya, Mudah-mudahan pihak kami mendapatkan bantuan dari Wakil Gubernur," paparnya
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel