Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Larangan Mudik 6 - 17 Mei 2021, di Cianjur Bus Tanpa Sticker Khusus Akan Diputar Balik

Cianjur - Koran Pemuda, (05/05/2021)
Mulai Tanggal 6 Mei sampai dengan  17 Mei 2021, Bus Tanpa Sticker khusus akan diputar balikan selama larangan mudik.

Ini berlaku Untuk Bus Antar kota, Antar Provinsi ( Akap ) dan Bus Antar Kota Dalam Provinsi ( AKDP ) yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, bersama Satpol PP dan Kepolisian Resor Cianjur berjaga di beberapa pos jaga di Cianjur, seperti di Segar Alam, Bundaran Gentur, Gekbrong, hingga Jembatan Citarum untuk mengantisipasi pemudik.

Kabid Angkutan Umum Dishub Cianjur, Hendra Wira, Mengatakan apabila ada bus beroperasi ditemukan maka akan diputar balik ke titik awal, terkecuali sudah memiliki sticker khusus yang sudah ditentukan sesuai peraturan

"Jadi hanya bus yang bersticker yang beroperasi ,kalau tidak ada stiker akan di putar balik oleh petugas" Tuturnya

Ia mengatakan, penjagaan sudah berlangsung beberapa hari lalu dan akan berlaku sampai 24 mei 2021 mendatang. "Sudah ada kendaraan yang diputar balik oleh petugas," Tambahnya

Link sticker khusus bus bukan untuk mudik di ketahui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan sticker khusus bagi bus yang akan tetap beroperasi selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H pada tanggal 6 - 17 Mei 2021.

Mengenai hal tersebut, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi, menyampaikan bahwa kendaraan bersticker ini akan di gunakan untuk mengangkut penumpang dengan keperluan selain mudik.

"Sesuai ketentuan dinas perhubungan darat dan satgas No 13 tahun 2021 .dan persatuan menteri perhubungan nomor 13 tahun 2021. Dalam masa pelarangan mudik masih ada masyarakat yang dapat melakukan perjalanan non mudik" ucapnya.

Sticker ini diberikan secara gratis dan di koordinasi oleh Direktorat Angkutan Jalan (Ditjen Hubdat).

"Sementara itu, bagi pegawai yang akan melakukan perjalanan dinas mohon menyertakan persyaratan seperti surat izin perjalanan. Jadi kami bus tetap tidak beroperasi hanya boleh mengangkut penumpang dengan persyaratan tertentu, seperti ketentuan dari satgas nomor 13 tahun 2021 dan PM Nomor 12 thn 2021" pungkasnya

(Ujang)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel