Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

JAFEST 2021 Bantu Dongkrak UMKM Kab. Cirebon di Sektor Parekraf

Cirebon - Koran Pemuda, (02/05/2021)
Cirebon memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat besar, namun selama ini potensi tersebut bekum dapat di maksimalkan karena beberapa persoalan yang harus dibenahi.

Untuk atasi berbagai persoalan dan memaksimalkan UMKM Kab. Cirebon di sektor Parekraf, Pemerinah Provinsi Jawa Barat bersama Pemda Kabupaten Cirebon mengadakan Jabar Culture And Tourism Festival (JAFEST) 2021, Minggu (02/05) di Pendopo Bupati Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Cirebon, Moch. Ferry Afrudin, S.STP., Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kab. Cirebon, Hartono, Ketua Forum UMKM Kab. Cirebon, dan pihak terkat lainnya yang bergerak di bidang UMKM.

Dalam acara tersebut Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi menyampaikan, ada dua masalah besar yang sering dihadapi khususnya oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di sektor parekraf. Yakni soal permodalan dan kurangnya pemanfaatan teknologi

"Masalah pertama yang paling besar adalah permodalan. Kedua, masalah IT (teknologi). Masyarakat kami (pelaku UMKM) belum terlalu menguasainya," Ujar Bupati Cirebon

Ditambakan Imron, keunikan budaya yang dimiliki Kabupaten Cirebon selalu berjalan beriringan dengan aktivitas ekonomi masyarakatnya. Sehingga, kata dia, apabila produk-produk dari pelaku UMKM ini dapat berkembang, maka unsur budaya Kabupaten Cirebon baik pada wisata sejarahnya maupun wisata kulinernya juga akan terangkat. 

(Asep)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel