Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Gunakan Motor Trail, Kapolresta Cirebon Antar Sembako ke Warga Pagar Gunung Desa Cipanas

Kab. Cirebon - Koran Pemuda (07/05/2021)
Ada pemandangan berbeda di halaman Mapolresta Cirebon pada Rabu (5/5/2021) sore. Sejumlah sepeda motor dinas berjejer rapih, namun jok belakangnya dipasangi keranjang dan berisikan beras.

Ternyata jajaran Polresta Cirebon hendak mengirimkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah terpencil. Karenanya, bantuan tersebut harus diantar menggunakan sepeda motor trail karena medannya susah ditempuh menggunakan mobil.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, memimpin langsung penyaluran bantuan sembako kepada warga Blok Pagar Gunung Desa Cipanas Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Bahkan, Syahduddi beserta para PJU Polresta Cirebon harus menerjang hujan gerimis dan medan berbatu selama perjalanan menuju Blok Pagar Gunung. Para petugas pun mendatangi langsung satu per satu rumah warga untuk membagikan bantuan sembako tersebut.
"Kami membagikan paket sembako dan masker kepada 100 masyarakat di Blok Pagar Gunung ini. Tadi kami menggunakan motor untuk membawa bantuan ke sini, karena memang lokasinya jauh," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, Blok Pagar Gunung merupakan salah satu wilayah terpencil di Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Sehingga tidak sedikit warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

Karenanya, pihaknya mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah warga yang cukup jauh dari pusat perekonomian warga Kecamatan Dukupuntang. Menurutnya, bantuan yang diberikan berasal dari personel Polresta Cirebon yang menyisihkan sebagian penghasilannya.

Selain itu, ada juga elemen masyarakat yang turut berdonasi sehingga seluruh bantuan yang terkumpul langsung disalurkan kepada masyarakat. Paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, telur ayam, minyak goreng, kecap, teh, susu, masker, dan lainnya.

"Kami juga rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, baik secara door to door seperti sekarang maupun melalui ATM Beras Keliling yang mendatangi desa-desa secara bergiliran," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

(Red/Humas)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel