Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Selesai di Revitalisasi, Gubernur Jabar Resmikan dan Persilahkan Warga Cirebon Nikmati Keindahan Alun-alun Kejaksan

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (22/04/2021) Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah rampung. Masyarakat Cirebon kini dapat menikmati wajah baru Alun-alun Kejaksan

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Griya Beling DPP FSPC Tampilkan Produk UKM Parekraf Unggulan Dalam JaFest 2021 di Pendopo Bupati Cirebon

 
Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (03/05/2021)
Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar menyelenggarakan Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest 2021) di lima daerah (Kota Bandung, Bogor, Depok, Kabupaten Cirebon, dan Garut).

Di Kab. Cirebon JaFest 2021 mengusung tema "Meningkatkan Jejaring dan Mendekatkan Produk Desa ke Pasar Global Untuk Pemulihan Perekenomian Pasca Pandemi"

Para pelaku UMKM di Kab. Cirebon yang bergerak di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didorong oleh Pemerintah Kab. Cirebon agar dapat meminimalisir dua persoalan yang sering dihadapi pelaku UMKM yakni permodalan dan kurangnya pemanfaatan teknolgi. Beberapa produk unggulan UMKM Kab. Cirebon juga turut dihadirkan dan dipromosikan dalam acara JaFest 2021 di Pendopo Bupati Kabupaten Cirebon, Minggu (02/05/2021)

Salah satunya produk kreatif berupa seni grafir karya dari anggota DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon, Diyanto yang berkesempatan memesarkan produknya di JaFest 2021.
Dalam kesempatan tersebut, produk milik Diyanto berupa plakat grafir dengan logo Pemda Kab. Cirebon berbahan dasar kaca, cukup menarik perhatian Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Cirebon, Moch. Ferry Afrudin, S.STP.

Akhirnya, produk milik Diyanto ini dibeli dan diserahterimakan langsung kepada KadisKop dan UKM Kab. Cirebon, sebagai bentuk kecintaannya terhadap produk UKM lokal.

Diyanto berharap, kedepannya Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat mendukung serta membantu pengembangan produk UKM berupa seni karya seperti produk yang dibuatnya karena masih banyak pelaku UKM di Kab. Cirebon yang bergerak di bidang seni namun belum cukup mendapat perhatian.

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel