Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Bangun Minat Membaca Dimasa Pandemi, Pemdes Beber Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan Desa

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (19/05/2021)
Demi meningkatkan minat membaca dan belajar dimasa pandemi covid-19, Pemerintah Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon meningkatkan faasilitas Taman Bacaan atau Perpustakaan Desa.

Kuwu Desa Beber, Momon menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia, pihaknya kini tengah membangun dan meningkatkan fasilitas berupa Taman Bacaan atau perpustakaan Desa agar para siswa ditengah pandemi yang kegiatan belajar tatap muka ditiadakan dapat tetap membaca dan belajar.


Pemerintah Desa Beber membuat Taman Bacaan atau Perpustakaan Desa ini dengan menarik dan senyaman mungkin untuk menarik para siswa dan warga membaca di Taman Bacaan atau Perpustakaan Desa Beber.

"Dimasa pandemi ini, perpustakaan bukan menjadi alasan untuk tidak berkarya, sebab bisa mengambil peran yang cukup strategis, tidak hanya baca buku, tetapi bagaimana mengelola potensi informasi yang ada menjadi ilmu dan dikembangkan menjadi produk yang berkualitas serta berpenghasilan." Ujar Kuwu Desa Beber
Ditambahkannya, di masa pandemi ini, tidak ada istilah atau alasan keberadaan perpustakaan seperti katak dalam tempurung, serapan informasi bagi masyarakat.

"Kedepannya juga kita akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan perpustakaan desa ini," Ucapnya

(Red)


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel