Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Resmi Kini Polresta Cirebon Dibawah Pimpinan Kombes Pol Arif Budiman

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021) Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Anies Minta Ziarah Kubur Ditiadakan dan Penyaluran Zakat Secara Door to Door

DKI Jakarta - Koran Pemuda, (10/05/2021)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta penyaluran zakat fitrah dilakukan secara langsung atau door to door ke penerima zakat tanpa harus mengumpulkan para penerima terlebih dahulu di suatu tempat. 

"Terkait dengan zakat, penyaluran zakat harus dilakukan dengan langsung kepada penerima dan tidak mengumpulkan penerima dalam satu tempat untuk dibagikan," kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021)

Anies meminta zakat langsung diantarkan ke tempat tinggal penerima dan dibagikan di tempat tersebut. Anies juga meminta saat penyaluran zakat fitrah, warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Bagi yang menyetorkan zakat termasuk zakat fitrah harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan," ucap dia. 

Pada kesempatan itu, Anies juga mengemukakan bahwa tahun ini ziarah kubur pada saat Lebaran ditiadakan demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Peniadaan ziarah kubur dimulai pada 12-16 Mei dengan cara menutup layanan ziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di seluruh Jabodetabek. 

"Seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk untuk ziarah, tetapi kegiatan untuk pemakaman sendiri (tetap) berjalan di tempat-tempat pemakaman itu," kata Anies.

Selain itu, beberapa imbauan yang dikeluarkan Anies bersama dengan pimpinan daerah Jabodetabek lainnya yaitu anjuran shalat Idul Fitri di rumah, dan meniadakan halal bi halal sebulan ke depan sejak Hari Raya Idul Fitri. Imbauan dan kebijakan tersebut diambil untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 selama libur panjang Idul Fitri 2021.

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel