Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Selesai di Revitalisasi, Gubernur Jabar Resmikan dan Persilahkan Warga Cirebon Nikmati Keindahan Alun-alun Kejaksan

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (22/04/2021) Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah rampung. Masyarakat Cirebon kini dapat menikmati wajah baru Alun-alun Kejaksan

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Satreskrim Polres Cirebon Kota Bekuk 3 Pelaku Sindikat Pengganjal ATM Yang Kerap Beraksi di Kota Cirebon

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (12/04/2021)
Kepolisian Cirebon Kota berhasil mengungkap sindikat pengganjal ATM yang kerap beraksi di Kota Cirebon, selama menjalankan aksinya pelaku sudah berhasil menggasak uang senilai Rp175 Juta, yang dilakukan di tiga TKP yang berbeda.

Ketiga pelaku yang merupakan pria paruh baya tersebut, baru melakukan aksinya di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP), satu kali dilakukan pada bulan November 2020, dan dua aksi lainnya dilakukan pada Maret 2021

Para komplotan pengganjal ATM ini melakukan aksinya yang diawali dengan memantau mesin ATM, setelah itu menentukan target yang akan menjadi korbannya. Biasanya, pelaku memilih mesin ATM yang senpi dan tanpa penjagaan.

"Modusnya, para pelaku memasang alat dari potongan botol air mineral yang ditempatkan di tempat kartu ATM," Ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan dalam ekspose di Polres Cirebon Kota, (12/04/2021).
Dijelaskan Kapolres, alat yang dipasang oleh pelaku membuat kartu ATM terganjal dan tidak bisa keluar, dan pelaku mulai menjalankan aksinya dengan berpura-pura ingin membantu korban.

Pelaku pun meminta korbannya untuk menekan angka-angka, termasuk PIN ATM milik korban.

"Disuruh pencet pin dan hal lainnya, tanpa sadar tersangka mengingat pin yang ditekan korban," Papar AKBP Imron Ermawan

Pelaku melakukan aksinya menarik kartu ATM yang terganjal menggunakan alat setelah korban pergi meninggalkan ATM. Dari aksi yang sudah dilakukan pelaku di 3 TKP, nilai kerugian capai Rp.175.756.000,-.

Bermodalkan CCTV ATM, Satreskrim Polres Kota Cirebon yang dipimpin kasat Reskrim Polres Cirebon Kota,  AKP I Putu Hasti, Hermawan, SIK, MH, M.Si dan Katimsus Iptu Shindi Al-Afghany, SH, MH., melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 3 tiga pelaku sindikat pengganjal ATM.

Kapolres Cirebon Kota, AKPB Imron Ermawan juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon bila merasa mengalami kejadian di ATM untuk tidak panik dan menolak orang yang tidak dikenal untuk membantu serta untuk segera menghubungi pihak Bank.

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel