Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Safari Ramadhan, Bupati Cirebon Kunjungi Masjid Jami Al Makmur di Desa Mertapada Kulon

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (23/04/2021)
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag kembali melakukan safari Ramadan ke sejumlah desa di Kabupaten Cirebon. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Jami Al Makmur, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jum’at (23/4/2021) sore.

Imron mengatakan, safari ini dilakukan sebagai cara silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di Desa Martapada.”Berhubung saat ini pandemi, acara hanya dilakukan sebatas buka puasa bersama saja. Biasanya setelahnya dilakukan tarawih berjamaah,” kata Imron.

Selain itu, dalam safari tersebut pemerintah pun mensosialisasikan program kepada masyarakat. Penyampaian pun dilakukan secara singkat tidak dengan diskusi seperti di tahun sebelumnya.

Imron mengatakan, kegiatan tersebut bakal dilakukan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, “Tidak lupa bantuan masjid dan warga yang membutuhkan kami salurkan,” kata Imron.

Pada Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun menyalurkan bantuan kepada pemerintah desa untuk mushola, masjid, dan guru ngaji.

Besaran bantuan yakni Rp10 juta dengan rincian sebesar Rp5 juta untuk santun anak yatim piatu dan Rp5 juta bagi kaum duafa. Anggaran tersebut dihimpun langsung oleh Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kabupaten Cirebon.

Kemudian, uang Rp6,25 miliar disalurkan oleh pemerintah sebesar Rp75 juta untuk bantuan di lima masjid yang menjadi lokasi safari Ramadan.

Lalu, sebesar Rp2,47 miliar untuk bantuan masjid di 412 desa. Masing-masing masjid mendapatkan Rp6 juta. Sedangkan untuk musala, mendapatkan Rp3 juta.

Sementara untuk guru ngaji di Kabupaten Cirebon, pemerintah menyalurkan anggaran sebesar Rp1,23 miliar. Setiap desa, ada 10 guru yang mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000.

(Nia)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel