Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Selesai di Revitalisasi, Gubernur Jabar Resmikan dan Persilahkan Warga Cirebon Nikmati Keindahan Alun-alun Kejaksan

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (22/04/2021) Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah rampung. Masyarakat Cirebon kini dapat menikmati wajah baru Alun-alun Kejaksan

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Safari Ramadhan, Bupati Cirebon Kunjungi Masjid Jami Al Makmur di Desa Mertapada Kulon

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (23/04/2021)
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag kembali melakukan safari Ramadan ke sejumlah desa di Kabupaten Cirebon. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Jami Al Makmur, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jum’at (23/4/2021) sore.

Imron mengatakan, safari ini dilakukan sebagai cara silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di Desa Martapada.”Berhubung saat ini pandemi, acara hanya dilakukan sebatas buka puasa bersama saja. Biasanya setelahnya dilakukan tarawih berjamaah,” kata Imron.

Selain itu, dalam safari tersebut pemerintah pun mensosialisasikan program kepada masyarakat. Penyampaian pun dilakukan secara singkat tidak dengan diskusi seperti di tahun sebelumnya.

Imron mengatakan, kegiatan tersebut bakal dilakukan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, “Tidak lupa bantuan masjid dan warga yang membutuhkan kami salurkan,” kata Imron.

Pada Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun menyalurkan bantuan kepada pemerintah desa untuk mushola, masjid, dan guru ngaji.

Besaran bantuan yakni Rp10 juta dengan rincian sebesar Rp5 juta untuk santun anak yatim piatu dan Rp5 juta bagi kaum duafa. Anggaran tersebut dihimpun langsung oleh Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kabupaten Cirebon.

Kemudian, uang Rp6,25 miliar disalurkan oleh pemerintah sebesar Rp75 juta untuk bantuan di lima masjid yang menjadi lokasi safari Ramadan.

Lalu, sebesar Rp2,47 miliar untuk bantuan masjid di 412 desa. Masing-masing masjid mendapatkan Rp6 juta. Sedangkan untuk musala, mendapatkan Rp3 juta.

Sementara untuk guru ngaji di Kabupaten Cirebon, pemerintah menyalurkan anggaran sebesar Rp1,23 miliar. Setiap desa, ada 10 guru yang mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000.

(Nia)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel