Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

PT KAI Lakukan Penertiban Terhadap PKL di Pinggiran Rel Kereta Api Ciranjang

Cianjur - Koran Pemuda, (09/04/2021)
Kurang lebih sebanyak 75 pedagang kaki lima (PKL) yang tiap hari mangkal dipinggir rel kereta api di Kampung Sukasari dan Kampung Pasir Asem Desa Ciranjang Kab. Cianjur di tertibkan polisi khusus kereta api (polsuska) Daop 2 Bandun, penertiban PKL tersebut di dampingi Satpol PP, Dishub Cianjur, Polsek dan Koramil serta Kasi Trantib Kecamatan Ciranjang, Kamis (08/04/2021)

Pada pelaksanaan penertiban tidak terjadi perlawanan dari PKL, hingga kegiatan terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar. Karna pihak PT. KAI jauh sebelumnya telah beberapa kali memberi surat peringatan . Isi nya meminta agar para PKL tidak berjualan dipinggir rel kereta api.

Kepala Stasiun Kereta Api Ciranjang, Alam (40 )mengatakan, semakin hari para PKL yang berjualan di pinggir rel kereta api antara kampung sukasari dan kampung pasir asem Ciranjang semakin menjamur

Hal itu terjadi nya setelah kebakaran pasar Ciranjang yang sengaja berjualan, diantaranya ada juga yang datang dari masyarakat setempat.

Tentunya sambut alam, "Hal itu melanggar UU Perkereta Apian. karna banyak sampah menumpuk dan auning pkl menghalangi pemandangan petugas signal.hingga pernah beberapa kali terjadi laju nya kereta api terlambat karna signal nya tidak terlihat masinis," Jelas Alam.
Sementara itu, salah seorang pedagang Adin (50) mengatakan, pihaknya mengaku berjualan sayuran dipinggir jalan kereta api karena banyak yang sudah berjualan ditempat tersebut, karna itu ia ikut ikutan dengan para pedagang lain nya

Namun setelah ada nya surat pemberitauan dari PT KAI, akan di laksanakan penertiban maka pihaknya langsung membongkar lapaknya dengan kesadaran sendiri.

Sekarang juga pihak nya akan membangun lapak di lingkungan pasar yang lokasi nya telah di sediakan pihak UPTD pasar ciranjang dan akan berjualan yang sama yaitu jualan sayuran

"Selain itu PKL yang berjualan di pinggir rel kereta api kuranf lebih 75 PKL dan sekitar 30 orang PKL lapak nya di bongkar sendiri atas kesadaran sendiri," Pungkasnya

(Ujang / Asep R)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel